KURNIASIH, Yuni Dwi (2023) Perilaku Konsumtif Mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman dalam Penggunaan Produk Kecantikan yang Berbasis Pada Review Beauty Influencer. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Download (234kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Download (183kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2024. Download (200kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2024. Download (150kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 22 November 2024. Download (219kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Download (178kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Download (204kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Yuni Dwi Kurniasih-F1A019069-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (231kB) |
Abstract
Artikel ini menggambarkan tentang perilaku konsumtif mahasiswi Universitas Jenderal Soedirman dalam penggunaan produk kecantikan yang berbasis pada review beauty influencer. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perilaku konsumtif mahasiswi dalam penggunaan produk kecantikan yang berbasis pada review beauty influencer dan produk kecantikan apa saja yang diminati oleh mahasiswi setelah menonton review produk dari beauty influencer. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif survei deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan Google Formulir dengan instrumen Kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 responden. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat perilaku konsumtif yang rendah pada responden, yaitu pada aspek pembelian implusif. Pembelian impulsif yang dilakukan responden yaitu melakukan pembelian produk kecantikan karena adanya promo menarik dan rasa tidak puas saat membeli produk kecantikan. Tingkat pembelian impulsif yang dilakukan responden dapat dikatakan tinggi karena 66% responden melakukan pembelian produk kecantikan karena adanya promo menarik dan 76% responden merasa tidak puas dari responden saat membeli produk kecantikan. Kemudian, terdapat 2 ragam produk kecantikan yang sering digunakan oleh responden yaitu produk perawatan kulit dan riasan wajah. Ketertarikan responden terhadap produk perawatan kulit sebesar 68,69%, sedangkan ketertarikan pada riasan wajah hanya 21,21% saja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23544 |
Uncontrolled Keywords: | Mahasiswi, Beauty Influencer, Perilaku Konsumtif |
Subjects: | C > C797 Consumption Economics Consumers L > L230 Lifestyles |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Sosiologi |
Depositing User: | Mrs Yuni Dwi Kurniasih |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 08:45 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 08:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/24336 |
Actions (login required)
View Item |