ULYA, Devy Alfianur Fathu (2024) Usulan Perbaikan Kualitas Layanan serta Pengalaman Pengguna pada Aplikasi Beceran dan Sayurbox Menggunakan Metode M-S-Qual dan User Experience Benchmarking. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Download (276kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Download (315kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 31 July 2025. Download (286kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 31 July 2025. Download (437kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 31 July 2025. Download (631kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (861kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Download (458kB) |
|
PDF (BabVI)
BAB-VI-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Download (268kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Download (273kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Devy Alfianur Fathu Ulya-H1E020010-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Di Indonesia, peningkatan jumlah pengguna internet yang mencapai 215,63 juta pada tahun 2022-2023 telah memfasilitasi pertumbuhan aplikasi belanja mobile seperti Sayurbox dan Beceran, yang melayani kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan dan produk segar. Meskipun mendapatkan rating tinggi dari pengguna, aplikasi-aplikasi ini menghadapi masalah teknis yang dapat mempengaruhi kepuasan pengguna dan pendapatan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas layanan dan pengalaman pengguna aplikasi Sayurbox dan Beceran menggunakan metode M-S-QUAL dan UX Benchmarking. Metode M-S-QUAL menilai kualitas layanan melalui sembilan dimensi, sementara UX Benchmarking mengevaluasi kepuasan pengguna, kemudahan penggunaan, jumlah kesalahan, tingkat keberhasilan, dan waktu penyelesaian tugas. Analisis M-S-QUAL menunjukkan bahwa kedua aplikasi memiliki nilai kesenjangan negatif pada sebagian besar atribut layanan, dengan Sayurbox sedikit lebih baik dibandingkan Beceran. Sayurbox memperoleh nilai -0,25 untuk kesenjangan nilai pada skala M-S-QUAL, sedangkan Beceran memperoleh nilai -0,41 untuk kesenjangan nilai. Hasil UX Benchmarking mengungkapkan bahwa Sayurbox memiliki lebih sedikit kesalahan dan kepuasan pengguna yang lebih tinggi dibandingkan Beceran, yang memiliki waktu pemuatan lebih cepat tetapi lebih banyak kesalahan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | H24252 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan Aplikasi, M-S-QUAL, UX Benchmarking |
Subjects: | S > S900 System design |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri |
Depositing User: | Mrs Devy Alfianur Fathu Ulya |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 05:01 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 05:01 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28251 |
Actions (login required)
View Item |