KAULIKA, Aldannisa Wilona (2024) Pengaruh Social Media Marketing Strategy Terhadap Social Media Performance Pada Marketing Perfomance Melalui Customer Engagement Initiative Pada UMKM Makanan Di Purwokerto. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1.COVER-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Download (107kB) |
|
PDF (Legalitas)
2.LEGALITAS-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
|
PDF (Abstrak)
3.ABSTRAK-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Download (53kB) |
|
PDF (BabI)
4.BAB I-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 29 August 2025. Download (251kB) |
|
PDF (BabII)
5.BAB II-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Restricted to Registered users only until 29 August 2025. Download (203kB) |
|
PDF (BabIII)
6.BAB III-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 29 August 2025. Download (174kB) |
|
PDF (BabIV)
7.BAB IV-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
|
PDF (BabV)
8.BAB V-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Download (80kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9.DAFTAR PUSTAKA-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Download (304kB) |
|
PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN-ALDANNISA-C2C022008-THESIS-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
Abstract
RINGKASAN Penelitian ini merupakan penelitian survey pada UMKM di Purwokerto. Tujuan penelitian ini adalah untukmenganalisis pengaruh social media marketing strategy terhadap social media performance dengan dimediasi oleh Customer Engagement Initiative. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan data cross section. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 105 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SmartPLS, menunjukkan bahwa: (1) Social Media Marketing Strategy terhadap Social Media Performance, (2) Social Media Marketing Strategy terhadap Customer Engagement Initiative, (3) Customer Engagement Initiative terhadap Social Media Performance, (4) Social Media Performance terhadap Marketing Performance, (5) Customer Engagement Initiative mampu memediasi hubungan antara Social Media Marketing Strategy dengan Social Media Performance. Penelitian ini berhasil mengisi gap penelitian sebelumnya dan membuktikan adanya pengaruh dari social media marketing strategy terhadap social media performance. Implikasi praktis berdasarkan hasil penelitian ini adalah UMKM makanan di purwokerto harus berfokus pada strategi yang meningkatan keterlibatan pengguna di media sosial melalui konten yang menarik dan merespons secara cepat dan personal terhadap interaks pelanggan, selanjutnya UMKM sebaiknya merancang dan mengimplementasikan kampanye pemasaran di media sosial secara strategis yang terfokus dan relevan dengan audiens target mereka untuk membedakan diri dari pesaing sehingga dapat meningkatkan kinerja pemasaran secara keseluruhan. Kata Kunci: Social Media Marketing Strategy, Social Media Performance, Customer Engagement Initiative, Marketing Performance.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P224274 |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing Strategy, Social Media Performance, Customer Engagement Initiative, Marketing Performance. |
Subjects: | M > M116 Mass media M > M80 Marketing P > P142 Performance |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. ALDANNISA WILONA KAULIKA |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 06:56 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 06:56 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/29685 |
Actions (login required)
View Item |