PUTRI, Nurmala Hiqmah (2024) Perlindungan Hukum terhadap Merek Strong Berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis Dalam Putusan Nomor 22 PK/Pdt.Sus-HKI/2022. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Download (85kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (970kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Download (158kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 5 September 2025. Download (292kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 5 September 2025. Download (422kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 5 September 2025. Download (206kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Download (153kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nurmala Hiqmah Putri-E1A017248-Skripsi-2024.pdf Download (216kB) |
Abstract
Perlindungan hukum merek merupakan hal yang penting, merek menjadi daya pembeda suatu barang atau jasa terhadap barang atau jasa lainnya baik untuk yang sejenis maupun tidak sejenis. Barang atau jasa yang berkualitas baik akan lebih dikenal oleh orang karena memiliki citra yang baik juga. Maka dari itu merek selain menjadi daya pembeda menjamin kualitas serta originalitas produk dan dapat mencegah terjadinya persaingan usaha tidak sehat. Tujuan penelitian ini adalah perlindungan hukum merek berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis dan akibat hukum Putusan Nomor 22 PK/Pdt.Sus-HKI/2022. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif dengan spesifikasi penelitian deskriptif analisis. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder dengan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan studi kepustakaan. Data yang digunakan adalah metode normatif kualitatif. Berdasarkan penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa PT Unilever Indonesia, Tbk. tidak terbukti melakukan pelanggaran merek berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2016 Tentang Merek dan Indikasi Geografis. Dalam amar Putusan Nomor 22 PK/Pdt.Sus-HKI/2022 hakim menolak permohonan peninjauan kembali HARWOOD PRIVATE LIMITED. Hal tersebut berakibat hukum berlakunya Putusan Nomor 332 K/Pdt.Sus-HKI/2021 yang memutus pembatalan Putusan Nomor 30/Pdt.Sus-Merek/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | E24252 |
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Hukum, Merek, Strong |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mrs NURMALA HIQMAH PUTRI |
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:30 |
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:30 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/29820 |
Actions (login required)
View Item |