AABIDAH, Asma Maisun (2024) Evaluasi Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Download (73kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (738kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Download (103kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 November 2025. Download (203kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 November 2025. Download (295kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 21 November 2025. Download (355kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Download (113kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Download (258kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Asma Maisun Aabidah-C1L019032-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (830kB) |
Abstract
SMAN 1 Purwokerto merupakan salah satu sekolah yang menerapkan pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran ekonomi. Dalam menjalankan proses pembelajaran terdapat beberapa hambatan berupa kurangnya jumlah kuantitas buku pegangan dan buruknya jaringan internet sekolah yang mendukung budaya independent learning, serta peserta didik yang merasa bosan, tidak bersemangat, dan tidak tertarik pada proses pembelajaran. Hal tersebut tentunya memberikan dampak berupa masih ditemukannya peserta didik dengan hasil belajar <66% dari Kriteria Ketuntasan Tujuan Pembelajaran (KKTP). Tujuan Penelitian adalah untuk mengevaluasi penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMAN 1 Purwokerto khususnya untuk menganalisis penerapan, input peserta didik, proses kegiatan pembelajaran, dan hasil belajar peserta didik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran berdiferensiasi. Metode penelitian menggunakan evaluasi model CIPP (Context, Input, Process, and Product). Hasil penelitian menunjukkan komponen context memiliki skor rata-rata 13,07 yang masuk dalam kategori cukup baik. Komponen input memiliki skor rata-rata 35,87 yang masuk dalam kategori cukup baik. Komponen process memiliki skor rata-rata 55,01 yang masuk dalam kategori cukup baik. Dan komponen product memiliki skor rata-rata 82,28 yang masuk dalam kategori cukup baik. Sehingga dapat disimpulkan seluruh komponen CIPP dalam penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 1 Purwokerto masuk dalam kategori cukup baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24489 |
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Pembelajaran Berdiferensiasi, CIPP |
Subjects: | S > S774 Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs. ASMA MAISUN AABIDAH |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 01:06 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 01:06 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30575 |
Actions (login required)
View Item |