INDRIASANTOSA, Yashinta Rosa (2024) The Influence of Content Marketing toward Customer Purchase Intention with Customer Engagement and Brand Identity as Mediating Variables (Survey on @kuliner_purwokerto's Instagram Followers). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Download (132kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (714kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Download (183kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 20 January 2026. Download (320kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 20 January 2026. Download (284kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 20 January 2026. Download (324kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Download (169kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Download (252kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Yashinta Rosa Indriasantosa-C1H021013-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian tipe kuantitatif dengan jenis penelitian explanatory research. Penelitian ini merupakan penelitian survei pada pengikut Instagram @kuliner_purwokerto yang mayoritas berdomisili di Purwokerto. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Content Marketing terhadap Customer Purchase ntention dengan Customer Engagement dan Brand Identity sebagai Variabel Mediasi (Survei pada pengikut Instagram @kuliner_purwokerto). Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan inkosistensi hasil penelitian terdahulu terkait pengaruh content marketing terhadap customer purchase intention dan mengilustrasikan mengapa customer engagement pada akun Instagram @kuliner_purwokerto sangat rendah. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang mengikuti akun @kuliner_purwokerto di Instagram. Sampel ditentukan dengan cara probability sampling dan pada akhirnya sebanyak 243 orang menjadi responden dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan alat analisis SmartPLS menunjukkan bahwa content marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer engagement, content marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand identity, customer engagement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer purchase intention, brand identity memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer purchase intention, customer engagement memediasi pengaruh content marketing terhadap customer purchase intention, serta brand identity juga memediasi pengaruh content marketing terhadap customer purchase intention. Implikasi dari penelitian ini yaitu @kuliner_purwokerto harus meningkatkan kualitas content marketing dengan cara: (1) Menggunakan gambar dan video dengan resolusi tinggi dan menarik secara estetika, (2) Menggunakan palet warna, filter, dan gaya visual yang konsisten untuk memperkuat brand identity dan membuat feed Instagram terlihat profesional dan terorganisir untuk menarik pelanggan, (3) Membuat konten edukatif yang memberikan tutorial, tips, atau cara mendapatkan produk, dan (4) Menggunakan call to action (CTA) pada konten untuk meningkatkan daya tarik konsumen dan memudahkan konsumen untuk menindaklanjuti keinginannya bahkan membeli produk yang diulas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C25051 |
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Customer Engagement, Brand Identity, Customer Purchase Intention |
Subjects: | I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Yashinta Rosa Indriasantosa |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 04:47 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 04:47 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/31534 |
Actions (login required)
View Item |