RIZKY, Sanjaya (2016) Strategi Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas Dalam Rangka Mengkomunikasikan City Branding Kabupaten Banyumas Melalui Tagline dan Logo. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1 Cover - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Download (544kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2 Legalitas - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3 Abstrak - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Download (523kB) |
|
|
PDF (BabI)
4 Bab I - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 19 September 2026. Download (606kB) |
|
|
PDF (BabII)
5 Bab II - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 19 September 2026. Download (750kB) |
|
|
PDF (BabIII)
6 Bab III - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 19 September 2026. Download (635kB) |
|
|
PDF (BabIV)
7 Bab IV - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
PDF (BabV)
8 Bab V - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Download (560kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka - RizkySanjaya F1C009044 - 2016.pdf Download (536kB) |
Abstract
Salah satu fungsi humas pemerintah adalah menyebarkan informasi secara teratur mengenai kebijakan, perencanaan dan hasil yang sudah dicapai pemerintah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan proses kampanye Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam mengkomunikasikan city brand Better Banyumas beserta faktor pendukung dan penghambatnya dan untuk mengetahui tujuan Pemerintah Kabupaten Banyumas membuat city brand tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan di Kabupaten Banyumas dengan sasaran Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas dan dinas yang terlibat dalam pembuatan city brand Better Banyumas. Dari hasil penelitian, Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan SKPD lain dan pihak swasta untuk mengkomunikasikan Better Banyumas. Dalam proses sosialisasi Humas Pemerintah Kabupaten Banyumas menggunakan media online, cetak dan outdoor sebagai media komunikasi. Faktor pendukung proses sosialisasi yaitu adanya sayembara pembuatan logo city brand Banyumas; banyak event – event rutin Pemerintah Kabupaten Banyumas; dan berkembangnya teknologi digital. Faktor penghambatnya adalah peran pemimpin daerah masih kurang; tidak ada peraturan daerah yang mengatur dan memperkuat posisi Better Banyumas di Banyumas; dan tidak ada anggaran khusus untuk program sosialisasi. Sedangkan tujuan pembentukan Better Banyumas yaitu untuk memperkenalkan Banyumas ke masyarakat luar dan agar Banyumas lebih baik pada bidang pendidikan, kesehatan, layanan publik, moral, seni, teknologi, pariwisata dan ekonomi.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | F16137 |
| Uncontrolled Keywords: | strategi humas, humas pemerintah, city brand |
| Subjects: | P > P644 Public relations |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Mrs Lati Larasati UPA Perpustakaan Unsoed |
| Date Deposited: | 19 Sep 2025 07:51 |
| Last Modified: | 19 Sep 2025 07:51 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37420 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
