PIPIH, Herpiani (2016) The Implementation of Script Play Technique in Teaching English Speaking Skill (A Descriptive Study of Script Play Technique on Grade VIIIE Students of SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, School Year 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1 Cover PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2 Legalitas PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3 Abstrak PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Download (675kB) |
|
|
PDF (BabI)
4 Bab I PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 1 October 2026. Download (675kB) |
|
|
PDF (BabII)
5 Bab II PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 1 October 2026. Download (623kB) |
|
|
PDF (BabIII)
6 Bab III PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only until 1 October 2026. Download (614kB) |
|
|
PDF (BabIV)
7 Bab IV PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (805kB) |
|
|
PDF (BabV)
8 Bab V PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Download (654kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9 Daftar Pustaka PIPIH HERPIANI F1F011066 - 2016.pdf Download (555kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul The Implementation of Script Play Technique in Teaching English Speaking Skill. (A Descriptive Study of Script Play Technique on Grade VIIIE Students of SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, School Year 2015/2016). Tujuan dari penelitian ini adalah (1) menjelaskan penerapan teknik Script play dalam pengajaran kemampuan berbicara Bahasa Inggris, (2) untuk mengetahui hasil observasi dari guru Bahasa Inggris tentang penerapan teknik Script play dalam pengajaran kemampuan berbicara Bahasa Inggris, (3) untuk mengetahui pendapat dari siswa tentang penerapan teknik Script play dalam pengajaran kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner dan observasi. Data kemudian diolah dengan menggunakan penjelasan deskriptif. Setelah melaksanakan penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan teknik script play terlaksana dengan sukses. Teknik Script play dapat membantu guru Bahasa Inggris mendorong siswa dalam kemampuan berbicara. Dari hasil pengamatan, penerapan teknik Script play dalam pengajaran kemampuan berbicara Bahasa Inggris membuat siswa lebih memahami bagaimana berbicara dengan mudah melalui menulis naskah berdasarkan ide mereka sendiri sebelum tampil depan kelas. Hal tersebut membantu siswa lebih percaya diri berbicara depan kelas. Selain itu, hasil dari wawancara dan kuesioner menunjukan bahwa guru Bahasa Inggris dan para siswa puas dengan penerapan teknik Script play. Hasil dari kuesioner menunjukan bahwa 71% siswa senang dalam mengikuti pelajaran dan hampir semua siswa aktif dalam kelas Bahasa Inggris menggunakan teknik Script play. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pembaca khususnya mahasiswa jurusan Bahasa Inggris sebagai referensi bagi mereka yang tertarik untuk melakukan penelitian dalam bidang linguistik terapan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | F16178 |
| Uncontrolled Keywords: | Penerapan Script Play, Kemampuan Berbicara, Penelitian Deskriptif |
| Subjects: | E > E312 English language Study and teaching |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Bahasa dan Sastra Inggris |
| Depositing User: | Mrs Lati Larasati UPA Perpustakaan Unsoed |
| Date Deposited: | 01 Oct 2025 09:10 |
| Last Modified: | 01 Oct 2025 09:10 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37516 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
