SUPRIYANTI, Fathmah (2018) Pengaruh Media Sosial, Perilaku Belajar Dan Interaksi Sosial Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-2018.pdf Download (34kB) |
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (768kB) |
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-2018.pdf Download (261kB) |
|
PDF (BabI)
4. BAB 1-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
|
PDF (BabII)
5. BAB II-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
|
PDF (BabIII)
6. BAB III-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) |
|
PDF (BabIV)
7. BAB IV-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) |
|
PDF (BabV)
8. BAB V-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-FEB-2018.pdf Download (100kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fathmah S-C1M014005-Skripsi-FEB-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Sosial, Perilaku Belajar Dan Interaksi Sosial Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media sosial, perilaku belajar dan interaksi sosial terhadap motivasi belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi yang berjumlah 204 mahasiswa. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini yaitu sebanyak 135 menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan alokasi proporsional Berdasarkan hasil penelitian dan teknik analisis data dengan menggunakan analisis jalur menunjukkan bahwa: 1) Media sosial berpengaruh positif terhadap motivasi belajar 2) perilaku belajar berpengaruh positif terhadap motivasi belajar 3) interaksi sosial berpengaruh positif terhadap motivasi belajar. Implikasi dari penelitian ini untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Bagi dunia pendidikan penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan motivasi belajar dan sebagai bahan masukan dalam bidang pendidikan khususnya permasalahan yang menyangkut motivasi belajar. Bagi mahasiswa mampu memberikan motivasi atau dorongan dalam menuntut ilmu sehingga para mahasiswa mampu meraih hasil belajar yang optimal. Diharapkan bagi penelitian selanjutnya perlu menggunakan dan atau menambahkan variabel-variabel bebas lainnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C18334 |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Perilaku Belajar, Interaksi Sosial, Motivasi Belajar. |
Subjects: | L > L89 Learning and scholarship P > P612 Psychology of learning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 08:08 |
Last Modified: | 14 Dec 2023 11:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4970 |
Actions (login required)
View Item |