FADLUN, Avif Hanif (2018) Pengaruh Lingkungan Sekolah, Persepsi Tentang Cara Mengajar Guru, dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII dan VIII di SMP N 2 Cimanggu. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1. COVER- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Download (94kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (850kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
PDF (BabI)
3. BAB I- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
|
PDF (BabII)
4. BAB II- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
PDF (BabIII)
5. BAB III- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
|
PDF (BabIV)
6. BAB IV- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) |
|
PDF (BabV)
7. BAB V- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
PDF (BabV)
7. BAB V- AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
8. DAFTAR PUSTAKA - AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Download (147kB) |
|
PDF (Lampiran)
9. LAMPIRAN - AVIF HANIF FADLUN-C1M014043-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah, persepsi tentang cara mengajar guru dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan VIII di SMPN 2 Cimanggu. Jumlah responden dalam penelitian ini ditentukan berdasarkan metode Slovin dengan jumlah 186 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan regresi sederhana dapat disimpulkan bahwa : (1) Lingkungan sekolah berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. (2) Persepsi tentang cara mengajar guru berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa dan (3) Kebiasaan belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa. Implikasi berdasarkan hasil penelitian ini, maka pihak sekolah perlu melakukan berbagai macam peningkatan pelayanan kepada siswa seperti peningkatan fasilitas sekolah dan peningkatan budaya disiplin di lingkungan sekolah serta meningkatkan kompetensi guru melalui program pelatihan dan pengembangan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C18416 |
Uncontrolled Keywords: | Lingkungan Sekolah, Persepsi Tentang Cara Mengajar Guru, Kebiasaan Belajar Siswa, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | A > A19 Academic achievement C > C716 Concept learning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 04:00 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 04:00 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7728 |
Actions (login required)
View Item |