FUNI, Besti Anggre (2021) Pengaruh Pengungkapan Pos Instagram Berbayar terhadap Sikap pada Merek yang Dimoderasi Krediblitas Influencer. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Download (147kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (767kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Download (313kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (534kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Download (289kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN - BESTI ANGGRE FUNI - C1B017009 - SKRIPSI - 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh disclosure language terhadap sikap merek melalui pengaruh moderasi kredibilitas influencer. Disclosure language yang digunakan dalam penelitian ini berupa keterangan “kemitraan berbayar dengan” pada pos Instagram milik influencer yang memiliki hubungan komersial dengan merek. Untuk menjawab hal tersebut, dilaksanakan studi eksperimental dengan dua variasi kelompok variabel independen (dengan dan tanpa disclosure language) yang melibatkan masing-masing 35 partisipan. Metode pemilihan partisipan menggunakan purposive sampling. Kemudian, data dianalisis melalui uji t-test independent dan regresi moderasi subgroup. Hasil penelitian menunjukan tidak adanya pengaruh parsial disclosure language terhadap sikap merek dan kredibilitas influencer. Serta tidak terdapat pengaruh moderasi kredibilitas influencer pada pos Instagram berbayar dengan disclosure language terhadap sikap merek. Namun, ditemukan bahwa terdapat pengaruh positif antara kredibilitas influencer terhadap sikap merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C21190 |
Uncontrolled Keywords: | Disclosure Language, Kredibilitas Influencer, Sikap Terhadap Merek |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C1019 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Besti Anggre Funi |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 07:10 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 07:10 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/10066 |
Actions (login required)
View Item |