CAHYANI, Regita Ayu (2021) Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk UMKM Olahan Buah Mangga di Kabupaten Indramayu (Studi Kasus pada Konsumen UMKM Olahan Buah Mangga di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Download (223kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Download (206kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Download (241kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Regita Ayu Cahyani-A1A017016-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Era pandemik Covid-19 yang membatasi kegiatan pada suatu daerah dan interaksi antar invidu membuat banyak pelaku usaha lebih gencar memasarkan dan mempromosikan produknya secara online melalui media digital. Tingginya persaingan pada pasar online mengharuskan para pelaku usaha mempertahankan kualitas terbaik pada produknya yang memberikan ciri khas produk sebagai nilai tambah. Kemudahan belanja online dan perbedaan kualitas produk nantinya dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh digital marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian dilaksanakan pada 3 UMKM olahan buah mangga di Kabupaten Indramayu yang menggunakan media digital sebagai media pemasarannya, yaitu UMKM Padhaku Indramayu, Mango.moms, dan Sanz Snack. Penelitian dilaksanakan selama 1 bulan pada Maret 2021. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi kasus pada konsumen UMKM olahan buah mangga di Kabupaten Indramayu dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan penyebaran kusioner secara online kepada 90 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria sebagai berikut: 1) konsumen UMKM Padhaku Indramayu, Mango.Moms, dan Sanz Snack, 2) konsumen yang pernah melakukan pembelian produk UMKM secara online melalui e-commerce maupun media sosial, 3) konsumen yang berumur 16 tahun ke atas. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) digital marketing dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) digital marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A21204 |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F > F63 Farm produce Marketing I > I260 Internet marketing P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mrs Regita Ayu Cahyani |
Date Deposited: | 10 Sep 2021 08:21 |
Last Modified: | 10 Sep 2021 08:21 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/11469 |
Actions (login required)
View Item |