Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Rotasi Kerja dan Partisipasi Karyawan Dalam Pengambilan Keputusan terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Jateng Cabang Purwokerto)

YULIANTO, Fajar (2021) Pengaruh Rotasi Kerja dan Partisipasi Karyawan Dalam Pengambilan Keputusan terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Jateng Cabang Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf

Download (120kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf

Download (183kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf

Download (385kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fajar Yulianto-C1B016121-Skripsi-2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif pada Bank Jateng Cabang Purwokerto. Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Rotasi Kerja dan Partisipasi Karyawan Dalam Pengambilan Keputusan terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening (Studi pada Bank Jateng Cabang Purwokerto)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Rotasi Kerja, dan Partisipasi Karyawan Dalam Pengambilan Keputusan terhadap Kinerja Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap yang pernah mengalami rotasi kerja pada Bank Jateng Cabang Purwokerto. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 52 responden. Metode pengumpulan jumlah sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan alat analisis SPSS (Statistical Product and Service Solutions) menunjukan bahwa: (1) rotasi kerja mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap kepuasan kerja, (2) partisipasi karyawan dalam pengambilan keputusan mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap kepuasan kerja, (3) rotasi kerja mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap kinerja karyawan, (4) partisipasi karyawan dalam pengambilan keputusan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, (5) kepuasan kerja mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap kinerja karyawan, (6) kepuasan kerja dapat memediasi rotasi kerja terhadap kinerja karyawan. (7) kepuasan kerja tidak dapat memediasi partisipasi karyawan dalam pengambilan keputusan terhadap kinerja karyawan. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu dalam upaya meningkatkan kinerja karyawannya, pihak manajemen Bank Jateng cabang Purwokerto sebaiknya memperhatikan kebijakan yang berkaitan dengan rotasi kerja, partisipasi karyawan dalam pengambilan keputusan, dan kepuasan kerja. Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan tetap melakukan pemindahan karyawan ke cabang yang lain atau pemindahan karyawan pada posisi jabatan yang berbeda secara berkala sesuai waktu yang ditentukan (tidak terlalu cepat atau terlalu lama) agar karyawan tidak jenuh dengan pekerjaan atau lingkungan kerja yang monoton serta menghindari terjadinya kecurangan (fraud). Selain itu juga mengikutsertakan karyawan dalam pengambilan keputusan karena dapat meningkatkan kepuasan kerja pada kayawan Bank Jateng cabang Purwokerto. Upaya rotasi kerja dalam meningkatkan kepuasan kerja karyawan tersebut dapat meningkatkan kinerja karyawan dalam Bank Jateng cabang Purwokerto. Kata Kunci: Rotasi Kerja, Partisipasi Karyawan Dalam Pengambilan Keputusan, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C21410
Uncontrolled Keywords: Rotasi Kerja, Partisipasi Karyawan Dalam Pengambilan Keputusan, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: E > E217 Employee
P > P142 Performance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr FAJAR YULIANTO
Date Deposited: 25 Nov 2021 08:11
Last Modified: 25 Nov 2021 08:11
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12257

Actions (login required)

View Item View Item