AYUSTINA, Putrie Sicilia (2020) Analisis Resepsi Ibu – Ibu Rt 01 / Rw 02 Desa Dayeuhluhur terhadap Iklan Shopee Edisi Blackpink 12.12. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-PUTRIE SICILIA AYU-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Download (107kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf Download (227kB) |
|
PDF (Lampiran)
PEDOMAN FGD.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Platform e-Commerce Shopee menjadikan Blackpink sebagai brandambassador Shopee dalam event special Birthday Sale 12.12 menuai pro dankontra dari masyarakat. Muncul sebuah petisi online yang berisi tentang konsepiklan shopee Blackpink yang dinilai objektifikasi tubuh perempuan, tidak seronok,gerakan dan ekspresi provokatif dan jauh dari cerminan nilai Pancasila yangberadab. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemaknaan ibu – ibu RT 01 /RW 02 Desa Dayeuhluhur terhadap iklan Shopee Edisi Blackpink 12.12 dan apafaktor yang mempengaruhi perbedaan pemaknaan tayangan iklan. Brandambassador adalah salah satu bagian dari iklan yang berperan dalam membantukelancaran aktivitas pemasaran. Brand ambassador memiliki potensi di mediamassa maka daya tarik iklan produk tersebut akan semakin tercapai tujuannya. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalahmetode analisis data Miles Huberman. Metode penelitian berkaitan denganlandasan nilai – nilai, asumsi, etika serta norma yang merupakan aturan untukmenafsirkan suatu data dalam penelitian. Teori yang digunakan dalam penelitianini menggunakan analisis resepsi. Pemaknaan dan penerimaan ibu – ibu masukdalam ketiga kategori dominant hegemonic reading, negotiated possition readingdan oppositional reading. Faktor media massa, pendidikan keluarga, lingkungan,budaya dan agama menjadi faktor terbentuknya pola pemikiran dan penerimaansebuah tayangan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20031 |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Resepsi, Iklan, Brand Ambassador, Media, Komunikasi |
Subjects: | A > A74 Advertising E > E167 Electronic commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 4080 not found. |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 04:34 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 04:34 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12923 |
Actions (login required)
View Item |