Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Resepsi Ibu – Ibu Rt 01 / Rw 02 Desa Dayeuhluhur terhadap Iklan Shopee Edisi Blackpink 12.12

AYUSTINA, Putrie Sicilia (2020) Analisis Resepsi Ibu – Ibu Rt 01 / Rw 02 Desa Dayeuhluhur terhadap Iklan Shopee Edisi Blackpink 12.12. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-PUTRIE SICILIA AYU-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-PUTRIE SICILIA-F1C015044-SKRIPSI-2020.pdf

Download (227kB)
[img] PDF (Lampiran)
PEDOMAN FGD.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Platform e-Commerce Shopee menjadikan Blackpink sebagai brandambassador Shopee dalam event special Birthday Sale 12.12 menuai pro dankontra dari masyarakat. Muncul sebuah petisi online yang berisi tentang konsepiklan shopee Blackpink yang dinilai objektifikasi tubuh perempuan, tidak seronok,gerakan dan ekspresi provokatif dan jauh dari cerminan nilai Pancasila yangberadab. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemaknaan ibu – ibu RT 01 /RW 02 Desa Dayeuhluhur terhadap iklan Shopee Edisi Blackpink 12.12 dan apafaktor yang mempengaruhi perbedaan pemaknaan tayangan iklan. Brandambassador adalah salah satu bagian dari iklan yang berperan dalam membantukelancaran aktivitas pemasaran. Brand ambassador memiliki potensi di mediamassa maka daya tarik iklan produk tersebut akan semakin tercapai tujuannya. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalahmetode analisis data Miles Huberman. Metode penelitian berkaitan denganlandasan nilai – nilai, asumsi, etika serta norma yang merupakan aturan untukmenafsirkan suatu data dalam penelitian. Teori yang digunakan dalam penelitianini menggunakan analisis resepsi. Pemaknaan dan penerimaan ibu – ibu masukdalam ketiga kategori dominant hegemonic reading, negotiated possition readingdan oppositional reading. Faktor media massa, pendidikan keluarga, lingkungan,budaya dan agama menjadi faktor terbentuknya pola pemikiran dan penerimaansebuah tayangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F20031
Uncontrolled Keywords: Analisis Resepsi, Iklan, Brand Ambassador, Media, Komunikasi
Subjects: A > A74 Advertising
E > E167 Electronic commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 4080 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:34
Last Modified: 19 Jan 2022 04:34
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12923

Actions (login required)

View Item View Item