SYAHPUTRA, Megantoro Yoga (2020) Peran Personal Branding dalam Interaksi Jual Beli Burung Murai Batu melalui Marketplace. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Megantoro Yoga Syahputra-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMIRAN-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran personal Branding dalam interksi jual beliburung murai batu di marketplace khususnya Purwokerto. Metode yang digunakan adalahkualitatif dengan mengunakan pendekatan yang menghasilkan data deskriptif. Pemilihaninforman dilakukan dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yangdigunakan oleh peneliti adalah dengan melakukan wawancara secara mendalam, observasi,dan dokumentasi. Teori yang digunaka dalam penelitian The Eight Law Of Pesonal Branding. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ciri khas dari seorang penjual sangat mempengaruhidalam proses jual-beli di marketplace. Mulai dari melakukan sebuah promosi yang gencar,hingga keterbukaan informasi dalam membagi ilmu pengetahuan. Konsistensi dalamberjualan juga merupakan sebuah penunjang dalam proses pembentukan branding dalam diripenjual. Fungsi pembentukan ciri dalam penjualan sangat mempengaruhi besar dan kecilnyaproses jual-beli di marketplace. Melihat pada aspek jual-beli yang dilakukan, personalpranding mengambil andil yang besar dalam proses jual-beli yang dilakukan. Penjual yangsudah memiliki personal Branding yang kuat harus bisa menjaga kestabilan citra yang telahdibuatnya, tentunya dengan melibatkan orang-orang di belakang yang layar yang terusmenjaga agar kestabilan citra yang dibangun terus berada pada tinggakan atas. Facebookmerupakan sebuah sosial media yang paling efektif bagi para penjual burung murai batudalam melakukan jual-beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20033 |
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Burung Murai Batu, Hobi, Marketplace |
Subjects: | B > B337 Brand name products E > E167 Electronic commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Users 4080 not found. |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 02:04 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 02:04 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12932 |
Actions (login required)
View Item |