Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Peran Personal Branding dalam Interaksi Jual Beli Burung Murai Batu melalui Marketplace

SYAHPUTRA, Megantoro Yoga (2020) Peran Personal Branding dalam Interaksi Jual Beli Burung Murai Batu melalui Marketplace. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Megantoro Yoga Syahputra-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMIRAN-Megantoro Yoga Syahputra-F1C015078-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran personal Branding dalam interksi jual beliburung murai batu di marketplace khususnya Purwokerto. Metode yang digunakan adalahkualitatif dengan mengunakan pendekatan yang menghasilkan data deskriptif. Pemilihaninforman dilakukan dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yangdigunakan oleh peneliti adalah dengan melakukan wawancara secara mendalam, observasi,dan dokumentasi. Teori yang digunaka dalam penelitian The Eight Law Of Pesonal Branding. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ciri khas dari seorang penjual sangat mempengaruhidalam proses jual-beli di marketplace. Mulai dari melakukan sebuah promosi yang gencar,hingga keterbukaan informasi dalam membagi ilmu pengetahuan. Konsistensi dalamberjualan juga merupakan sebuah penunjang dalam proses pembentukan branding dalam diripenjual. Fungsi pembentukan ciri dalam penjualan sangat mempengaruhi besar dan kecilnyaproses jual-beli di marketplace. Melihat pada aspek jual-beli yang dilakukan, personalpranding mengambil andil yang besar dalam proses jual-beli yang dilakukan. Penjual yangsudah memiliki personal Branding yang kuat harus bisa menjaga kestabilan citra yang telahdibuatnya, tentunya dengan melibatkan orang-orang di belakang yang layar yang terusmenjaga agar kestabilan citra yang dibangun terus berada pada tinggakan atas. Facebookmerupakan sebuah sosial media yang paling efektif bagi para penjual burung murai batudalam melakukan jual-beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F20033
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Burung Murai Batu, Hobi, Marketplace
Subjects: B > B337 Brand name products
E > E167 Electronic commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 4080 not found.
Date Deposited: 19 Jan 2022 02:04
Last Modified: 19 Jan 2022 02:04
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12932

Actions (login required)

View Item View Item