MAHARANI, maharani (2022) Pengaruh Pembelajaran Daring, Peran Guru dan Peran Orang Tua Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Download (83kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Download (64kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (310kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Download (152kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Maharani-C1L017045-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian asosiatif kausal dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring, peran guru dan peran orang tua terhadap minat belajar siswa kelas X SMA Negeri 3 Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 180 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan proportionate stratified random sampling. Berdasarkan teknik tersebut, ditetapkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 125 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa, peran guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa, dan peran orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa. Implikasi dari penelitian ini yaitu upaya dalam meningkatkan minat belajar siswa selama pembelajaran daring yaitu peran guru selama pembelajaran daring dengan memberikan perhatian, dukungan dna motivasi dapat meningkatkan minat belajar siswa, dengan begitu siswa merasa diperhatikan sedemikian rupa dan merasa yakin untuk selalu memulai kegiatan pembelajaran. Upaya lain yang dapat meningkatkan minat belajar yaitu dengan adanya peran orang tua karena peran orang tua selama belajar dirumah sangat penting karena semakin orang tua memberikan perhatian, dukungan dan semangat yang lebih dapat berpengaruh terhadap minat belajar dengan begitu juga siswa merasakan perhatian yang diberikan dan selalu ingat akan pesan dari orang tua. Kata Kunci: pembelajaran daring, peran guru, peran orang tua, minat belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22083 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: pembelajaran daring, peran guru, peran orang tua, minat belajar |
Subjects: | C > C716 Concept learning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Maharani Maharani |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 07:06 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 07:06 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14706 |
Actions (login required)
View Item |