Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Corporate Diplomacy melalui Bangtan Boys (BTS) sebagai Brand Ambassador Tokopedia 2019-2021: Tinjauan Social Entrepreneurship Tokopedia terhadap Ekonomi Digital Indonesia

NABILAH, Arum (2022) Corporate Diplomacy melalui Bangtan Boys (BTS) sebagai Brand Ambassador Tokopedia 2019-2021: Tinjauan Social Entrepreneurship Tokopedia terhadap Ekonomi Digital Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf

Download (154kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf

Download (177kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf

Download (207kB)

Abstract

Penelitian ini berupaya menjelaskan bagaimana Tokopedia sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia, melakukan praktik bisnis yang berkaitan dengan social entrepreneurship. Praktik bisnis yang dilakukan oleh Tokopedia berupaya mempermudah perdagangan dalam negeri melalui pengembangan produk dan jasa yang dikembangkan oleh perusahaan untuk mewujudkan visi perusahaan yang berkaitan dengan pemerataan ekonomi digital di Indonesia. Demi mengkomunikasikan tujuan, produk, dan jasa perusahaan maka Tokopedia menunjuk Bangtan Boys (BTS) sebagai Brand Ambassador untuk membangun branding di hadapan publik. Tokopedia menggunakan corporate diplomacy untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan aktor-aktor terkait dalam mewujudkan visi perusahaan. Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Tokopedia untuk mewujudkan visi perusahaan maka Tokopedia telah memberikan berbagai implikasi bagi Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F22165
Uncontrolled Keywords: Korporat Diplomasi (Corporate Diplomacy), Duta Merek (Brand Ambassador), Tokopedia, Bisnis Sosia, Ekonomi Digital (Digital Economics), Indonesia
Subjects: D > D183 Diplomacy
E > E167 Electronic commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mrs ARUM NABILAH
Date Deposited: 25 May 2022 01:34
Last Modified: 25 May 2022 01:34
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16061

Actions (login required)

View Item View Item