NABILAH, Arum (2022) Corporate Diplomacy melalui Bangtan Boys (BTS) sebagai Brand Ambassador Tokopedia 2019-2021: Tinjauan Social Entrepreneurship Tokopedia terhadap Ekonomi Digital Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf Download (154kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf Download (177kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Arum Nabilah-F1F018061-Skripsi-2022.pdf Download (207kB) |
Abstract
Penelitian ini berupaya menjelaskan bagaimana Tokopedia sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia, melakukan praktik bisnis yang berkaitan dengan social entrepreneurship. Praktik bisnis yang dilakukan oleh Tokopedia berupaya mempermudah perdagangan dalam negeri melalui pengembangan produk dan jasa yang dikembangkan oleh perusahaan untuk mewujudkan visi perusahaan yang berkaitan dengan pemerataan ekonomi digital di Indonesia. Demi mengkomunikasikan tujuan, produk, dan jasa perusahaan maka Tokopedia menunjuk Bangtan Boys (BTS) sebagai Brand Ambassador untuk membangun branding di hadapan publik. Tokopedia menggunakan corporate diplomacy untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan aktor-aktor terkait dalam mewujudkan visi perusahaan. Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Tokopedia untuk mewujudkan visi perusahaan maka Tokopedia telah memberikan berbagai implikasi bagi Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22165 |
Uncontrolled Keywords: | Korporat Diplomasi (Corporate Diplomacy), Duta Merek (Brand Ambassador), Tokopedia, Bisnis Sosia, Ekonomi Digital (Digital Economics), Indonesia |
Subjects: | D > D183 Diplomacy E > E167 Electronic commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional |
Depositing User: | Mrs ARUM NABILAH |
Date Deposited: | 25 May 2022 01:34 |
Last Modified: | 25 May 2022 01:34 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16061 |
Actions (login required)
View Item |