PRAKOSO, Suyoko (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pasien terhadap Citra Rumah Sakit dengan Dimediasi oleh Kepuasan Pasien (studi pada Pasien Rumah Sakit Umum Daerah dr. Tjitrowardojo Purworejo). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (150kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (154kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
||
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (159kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian survei pada pasien rawat jalan yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Tjitrowardojo Purworejo. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Pasien Terhadap Citra Rumah Sakit dengan Dimediasi oleh Kepuasan Pasien (Survey pada Pasien Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Tjitrowardojo Purworejo)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan pasien terhadap citra rumah sakit dengan dimediasi oleh kepuasan pasien. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Tjitrowardojo Purworejo. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden. Purposive sampling method digunakan dalam penentuan responden. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2017. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap citra rumah sakit, (2)Kepercayaan pasien berpengaruh positif terhadap citra rumah sakit, (3) Kepuasan pasien berpengaruh positif terhadap citra rumah sakit, (4) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap citra rumah sakit dengan dimediasi melalui kepuasan pasien, (5) Kepercayaan pasien berpengaruh positif terhadap citra rumah sakit dengan dimediasi melalui kepuasan pasien. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, pihak rumah sakit sebaiknya menyediakan obat-obatan yang mudah didapat sesuai dengan tujukan resep dokter. Dalam upaya meningkatkan kepercayaan pasien, pihak rumah sakit sebaiknya menyediakan peralatan medis yang lengkap sedangkan dalam upaya meningkatkan kepuasan pasien, sebaiknya pihak rumah sakit melakukan tindakan cepat tanggap sesuai dengan harapan pasien.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C17416 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepercayaan pasien, kepuasan pasien dan citra rumah sakit |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C1020 Customer services |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 03:34 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 03:34 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1705 |
Actions (login required)
View Item |