DANISARIYANINGRUM, Anita (2017) Analisis kesadaran lingkungan, pengetahuan konsumen dan green brand positioning terhadap niat beli produk hijau melalui sikap konsumen tupperware. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (19kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (679kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (102kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
||
PDF (BabII)
bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
||
PDF (BabIII)
bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
||
PDF (BabIV)
bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) |
||
PDF (BabV)
bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf Download (296kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (808kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kesadaran lingkungan, pengetahuan konsumen, dan green brand positioning terhadap niat beli produk hijau melalui sikap konsumen Tupperware. Sampel dalam penelitian ini terdapat 151 responden yang merupakan konsumen Tupperware. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Data di analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen, pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap sikap konsumen dan green brand positioning berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. Sikap konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli, kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap niat beli, pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli, dan green brand positioning berpengaruh positif terhadap niat beli. Hasil lainnya ditemukan bahwa sikap konsumen memediasi hubungan antara kesadaran lingkungan terhadap niat beli, sikap konsumen memediasi hubungan antara pengetahuan konsumen terhadap niat beli dan sikap konsumen memediasi hubungan antara green brand positioning terhadap niat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C17504 |
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran lingkungan, pengetahuan konsumen, green brand positioning, sikap konsumen, niat beli. |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C793 Consumers P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 03:53 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 03:53 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1747 |
Actions (login required)
View Item |