Analisis kesadaran lingkungan, pengetahuan konsumen dan green brand positioning terhadap niat beli produk hijau melalui sikap konsumen tupperware

DANISARIYANINGRUM, Anita (2017) Analisis kesadaran lingkungan, pengetahuan konsumen dan green brand positioning terhadap niat beli produk hijau melalui sikap konsumen tupperware. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] PDF (BabII)
bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] PDF (BabIII)
bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] PDF (BabIV)
bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] PDF (BabV)
bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img]
Preview
PDF (Daftarpustaka)
Daftar pustaka_1.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kesadaran lingkungan, pengetahuan konsumen, dan green brand positioning terhadap niat beli produk hijau melalui sikap konsumen Tupperware. Sampel dalam penelitian ini terdapat 151 responden yang merupakan konsumen Tupperware. Pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Data di analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen, pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap sikap konsumen dan green brand positioning berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. Sikap konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli, kesadaran lingkungan berpengaruh positif terhadap niat beli, pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap niat beli, dan green brand positioning berpengaruh positif terhadap niat beli. Hasil lainnya ditemukan bahwa sikap konsumen memediasi hubungan antara kesadaran lingkungan terhadap niat beli, sikap konsumen memediasi hubungan antara pengetahuan konsumen terhadap niat beli dan sikap konsumen memediasi hubungan antara green brand positioning terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C17504
Uncontrolled Keywords: Kesadaran lingkungan, pengetahuan konsumen, green brand positioning, sikap konsumen, niat beli.
Subjects: B > B337 Brand name products
C > C793 Consumers
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 24 Jun 2020 03:53
Last Modified: 24 Jun 2020 03:53
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1747

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year