WULANDARI, Linda (2017) Analisis pengaruh produk hijau, kesadaran merek, norma subyektif terhadap sikap pada merek untuk meningkatkan keputusan pembelian kosmetik merek mustika ratu (studi kasus pada pengguna kosmetik mustika ratu di cirebon). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (134kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas dan bagian awal TA_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (211kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
Bab I_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (191kB) |
||
PDF (BabII)
Bab II_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
||
PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
||
PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) |
||
PDF (BabV)
Bab V_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf Download (256kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian studi empiris pada produk kosmetik Mustika Ratu. yang berujudul “Analisis Pengaruh Produk Hijau, Kesadaran Merek, Norma Subyektif Terhadap Sikap Pada Merek Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian”. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk hijau, kesadaran merek, norma subyektif terhadap sikap pada merek serta pengaruh sikap pada merek terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik Mustika Ratu di Kota Cirebon. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan metode accidental sampling/convenience sampling. Subyek penelitian ini adalah pengguna kosmetik Mustika Ratu di Kota Cirebon. Obyek penelitian yang digunakan adalah produk hijau, kesadaran merek, norma subyektif, sikap pada merek dan keputusan pembelian. Dengan metode Analisis Jalur dan Regresi Sederhana, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk hijau, kesadaran merek, norma subyektif memiliki pengaruh positif terhadap sikap pada merek. Serta sikap pada merek juga memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari kesimpulan penelitian adalah pihak Mustika Ratu untuk menjaga reputasi yang selama ini sudah dipersepsikan baik oleh konsumen, perusahaan harus berusaha mempertahankan dan meningkatkan reputasi kosmetik Mustika Ratu dengan cara tetap menggunakan bahan-bahan alami tradisional Indonesia dan konsumen dapat merasakan manfaat dari penggunaan produk kosmetik Mustika Ratu. Kesadaran merek pada kosmetik Mustika Ratu juga harus terus ditingkatkan, dengan cara melakukan promosi yang unik dan menarik, melakukan endorser, menjadi sponsor acara-acara kecantikan agar kosmetik Mustika Ratu lebih dikenal luas oleh masyarakat sehingga produk kosmetik Mustika Ratu akan lebih akrab dibenak konsumen. Selain itu, produk kosmetik Mustika Ratu juga harus menjaga kualitasnya agar konsumen tetap merasa puas dengan produk kosmetik Mustika Ratu dan akan merekomendasikan produk kosmetik Mustika Ratu kepada teman atau keluarganya. Dengan tetap menggunakan bahan-bahan alami dan menjaga kualitas produknya diharapkan dapat meningkatkan sikap pada merek yang positif terhadap kosmetik Mustika Ratu dan mendorong adanya keputusan pembelan produk kosmetik Mustika Ratu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C17505 |
Uncontrolled Keywords: | Produk Hijau, Kesadaran Merek, Norma Subyektif, Sikap Pada Merek, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C793 Consumers P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 03:56 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 03:56 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/1748 |
Actions (login required)
View Item |