Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Website (Webqual) 4.0 Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Gender Sebagai Pemoderasi (Survei pada Konsumen E-Commerce Lazada di Purwokerto)

PRABOWO, Efan David (2022) Pengaruh Kualitas Website (Webqual) 4.0 Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Gender Sebagai Pemoderasi (Survei pada Konsumen E-Commerce Lazada di Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (COVER)
COVER-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2023.

Download (292kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2023.

Download (340kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2023.

Download (439kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Efan David Prabowo-C1B015082-Skripsi-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini untuk menguji pengaruh kualitas website (Webqual) 4.0 terhadap kepuasan konsumen dengan mengembangkan model penelitian sebelumnya melalui penambahan variabel gender sebagai pemoderasi terhadap konsumen e-Commerce Lazada di Purwokerto. WebQual 4.0 merupakan hasil analisis dan evaluasi dari WebQual 3.0 yang membawa pada identifikasi tiga dimensi dari kualitas website e-commerce, yaitu kemudahan penggunaan (usability quality), kualitas informasi (information quality) dan kualitas layanan interaksi (service interaction quality). Objek penelitian ini adalah kemudahan penggunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan sebagai variabel bebas (X), gender sebagai variabel pemoderasi (Z) dan kepuasan konsumen sebagai variabel terikat (Y). Variabel-variabel penelitian ini diukur menggunakan skala Likert. Hasil penelitian ini adalah variabel kemudahan penggunaan , kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Adanya peran gender sebagai moderasi hanya mempengaruhi variabel kemudahan penggunaan terhadap kepuasan konsumen, tidak memoderasi variabel kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan terhadap kepuasan konsumen. Implikasi penelitian ini diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan kepuasan para konsumen, pihak manajemen e-commerce Lazada perlu memprioritaskan kebijakan yang terkait dengan kemudahan penggunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan. menyediakan informasi yang relevan dengan kebutuhan pengguna website Lazada, menerapkan aturan dan prosedur belanja yang mudah dipahami serta mampu memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan belanja secara online, menyediakan forum diskusi dan interaksi bagi para pengguna maupun pelanggan dalam website resmi Lazada agar keluhan konsumen dapat diverifikasi oleh pihak manajemen, serta meningkatkan perasaan aman kepada para pengguna dalam melakukan transaksi melalui website resmi Lazada. Kata kunci : Web quality, e-commerce, kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi layanan, kepuasan konsumen, gender

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C22384
Uncontrolled Keywords: Web quality, e-commerce, kemudahan penggunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi layanan, kepuasan konsumen, gender
Subjects: C > C793 Consumers
E > E167 Electronic commerce
W > W83 Web sites
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr EFAN DAVID PRABOWO
Date Deposited: 26 Aug 2022 03:06
Last Modified: 26 Aug 2022 03:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17747

Actions (login required)

View Item View Item