KINANTI, Annisa Wanda (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Nilai yang Dirasakan Konsumen terhadap Pembelian Ulang dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Badan Usaha Milik Desa Gemah Ripah Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 7 September 2023. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 7 September 2023. Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 7 September 2023. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Annisa Wanda Kinanti-C1B019054-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari makalah ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan nilai yang dirasakan konsumen terhadap pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi pada Badan Usaha Milik Desa Gemah Ripah di Desa Sudagaran. Model dinamis didasarkan pada hasil kuesioner dari 61 responden yang berasal dari pelanggan Badan Usaha Milik Desa Gemah Ripah yang melakukan pembelian minimal 2 kali dalam 6 bulan terakhir). Untuk menguji hipotesis, peneliti menggunakan regresi berganda dengan alat bantu statistical package for the social sciences (SPSS) dan uji sobel. Hasil menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap nilai yang dirasakan. Kualitas pelayanan dan nilai yang dirasakan konsumen berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya kualitas pelayanan dan nilai yang dirasakan konsumen tidak berpengaruh positif terhadap pembelian ulang. Namun kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap pembelian ulang. Untuk kepuasan konsumen memediasi hubungan antara kualitas pelayanan dan nilai yang dirasakan konsumen terhadap pembelian ulang. Namun, diamati bahwa kepuasan konsumen memiliki dampak yang lebih signifikan saat menjadi variabel mediasi pada nilai yang dirasakan konsumen terhadap pembelian ulang. Studi ini mengungkapkan pentingnya Langkah-langkah kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan pembelian ulang pelanggan Badan Usaha Milik Desa Gemah Ripah melalui kualitas pelayanan, nilai yang dirasakan konsumen, dan kepuasan konsumen. Tidak ada studi yang mengevaluasi hubungan antara kualitas layanan, nilai yang dirasakan konsumen, kepuasan konsumen, dan pembelian ulang untuk Badan Usaha Milik Desa Gemah Ripah. Oleh karena itu, penelitian ini bermanfaat bagi Badan Usaha Milik Desa Gemah Ripah dan Pemerintah Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22399 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Nilai yang Dirasakan Konsumen, Kepuasan Konsumen, Pembelian Ulang, BUMDes |
Subjects: | C > C1020 Customer services P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Annisa Wanda Kinanti |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 00:48 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 00:48 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18044 |
Actions (login required)
View Item |