PUSPA, Sisilia Miranda (2022) Pengaruh Pemberian Reward, Media Pembelajaran Berbasis Web Educandy dan Persepsi Peserta Didik Mengenai Kompetensi Pendidik Terhadap Minat Belajar Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Download (151kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (672kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Download (390kB) |
|
PDF (BabI)
BAB 1-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 28 September 2023. Download (375kB) |
|
PDF (BabII)
BAB 2-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 28 September 2023. Download (648kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB 3-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 28 September 2023. Download (570kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB 4-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
PDF (BabV)
BAB 5-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Download (133kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Download (253kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Sisilia Miranda Puspa-C1L018007-Skripsi-2022.Pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif assosiatif pada peserta didik kelas XII IPS MAN 1 Banyumas. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pemberian reward, media pembelajaran berbasis web educandy, dan persepsi peserta didik mengenai kompetensi pendidik terhadap minat belajar. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Penentuan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik simple random sampling sebanyak 120 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa: (1) Pemberian reward berpengaruh positif terhadap minat belajar; (2) Media pembelajaran berbasis web educandy berpengaruh positif terhadap minat belajar; (3) Persepsi peserta didik mengenai kompetensi pendidik tidak berpengaruh terhadap minat belajar. Implikasi dari penelitian ini diharapkan pendidik memberikan penghargaan atas usaha peserta didik secara optimal dan merata. Pendidik harus menguasai media pembelajaran yang terbaru demi kelancaran proses pembelajaran dengan mengikuti pelatihan. Pendidik diharapkan untuk lebih meningkatkan kompetensi pedagogik, kepribadian, profesional, dan sosial.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22419 |
Uncontrolled Keywords: | Pemberian Reward, Media Pembelajaran Berbasis Web Educandy, Persepsi Peserta Didik Mengenai Kompetensi Pendidik, dan Minat Belajar. |
Subjects: | C > C716 Concept learning E > E69 Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Sisilia Miranda Puspa |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 00:50 |
Last Modified: | 28 Sep 2022 00:50 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/18209 |
Actions (login required)
View Item |