DIYANAH, Diyanah (2022) Manajemen Pelayanan Inovasi E-Open (Elektronik OnLine Pelayanan Kependudukan) (Penelitian Tentang Aplikasi e-Open di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (COVER)
COVER-Diyana-F1B018033-Skripsi-2022.pdf Download (93kB) |
|
PDF (LEGALITAS)
LEGALITAS-Diyana-F1B018033-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Diyana-F1B018033-Skripsi-2022.pdf Download (149kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Diyana-F1B018033-Skrispi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 30 November 2023. Download (342kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Diyana-F1B018033-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 30 November 2023. Download (284kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Diyana-F1B018033-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 30 November 2023. Download (187kB) |
|
PDF (BABIV)
BAB-IV-Diyana-F1B018033-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) |
|
PDF (BABV)
BAB-V-Diyana-F1B018033-Skripsi-2022.pdf Download (94kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSAKA)
DAFTAR PUSAKA-DIYANA-F1B018033-F1B018033-SKRIPSI-2022.pdf Download (242kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-DIYANA-F1B018033-SKRIPSI-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) |
Abstract
Manajemen merupakan sebuah ilmu dan seni dalam proses mengatur dengan pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. Manajemen dan inovasi saling berkaitan, inovasi pelayanan public bisa efektif bilamana proses manajemen yang ditetapkan telah tercapai. Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kota Bekasi menciptkan sebuah pelayanan online Adminduk bernama e-Open untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan administrasi kependudukan dimanapun dan kapapun. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana manajemen pelayanan inovasi e-Open (Elektronik Online Pelayanan Kependudukan) di Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi dengan menggunakan pendekatan manajemen berdasarkan teori H. Newman yang melihat beberapa aspek, yaitu: 1)Perencanaan, 2)Pengorganisasian, 3)Pengumpulan Sumber Daya, 4)Pengarahan, dan 5)Pengawasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pemilihan informan menggunakan teknik purposive sampling dan snowball. Hasil penelitian menunjukan bahwa inovasi pelayanan e-Open di Disdukcapil Kota Bekasi belum berjalan secara efektif, tujuan dari pelaksanaan e-open belum sepenuhnya tercapain, kurang sosialisasi secara langsung pada masyarakat , petugas pamor yang tersedia di aplikasi kurang cepat merespon,dan masyarakat juga masih kesulitan dalam mengakses e-Open.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22391 |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Inovasi Pelayanan, Aplikasi e-Open. |
Subjects: | C > C432 Civil service M > M35 Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs DIYANAH DIYANAH |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 00:43 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 00:43 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19080 |
Actions (login required)
View Item |