APRILIYANI, Adela Tri (2023) Pengaruh Kepercayaan Diri, Adversity Quotient dan Self Regulated Learning Terhadap Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Purbalingga Tahun Ajaran 2022/2023. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_ADELA TRI APRILIYANI_C1L028047_SKRIPSI_2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Motivasi belajar peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 2 Purbalingga tahun ajaran 2022/2023 masih tergolong rendah hal ini dibuktikan dari hasil studi pendahuluan kepada 117 peserta didik kelas XI IPS SMA Negeri 2 Purbalingga tahun ajaran 2022/2023 yang menunjukkan bahwa sebanyak 68 peserta didik atau 58,12 % mengatakan bahwa motivasi belajarnya rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri, adversity quotient, dan self regulated learning terhadap motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 2 Purbalingga tahun ajaran 2022/2023. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan metode deskriptif. Pengujian data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepercayaan diri berpengaruh positif terhadap motivasi belajar, (2) adversity quotient berpengaruh positif terhadap motivasi belajar, (3) self regulated learning berpengaruh positif terhadap motivasi belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C22581 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Diri, Adversity Quotient, Self Regulated Learning, Motivasi Belajar |
Subjects: | A > A31 Achievement motivation C > C716 Concept learning |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs APRILIYANI Adela Tri |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 06:16 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 06:16 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/19557 |
Actions (login required)
View Item |