Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Persepsi Konsumen Gen Z Mengenai Program Affiliate Marketing Melalui Platform Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian di Situs Jual Beli Online Shopee ( Studi Kasus Mahasiswa FEB Unsoed Pengguna Aplikasi Tiktok dan Shopee

FATIMA, Hasna (2023) Pengaruh Persepsi Konsumen Gen Z Mengenai Program Affiliate Marketing Melalui Platform Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian di Situs Jual Beli Online Shopee ( Studi Kasus Mahasiswa FEB Unsoed Pengguna Aplikasi Tiktok dan Shopee. [Teaching Resource]

[img] PDF (Cover)
COVER-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 February 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 February 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 February 2024.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-HASNA FATIMA-C1B018045-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah survey yang dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Jenderal Soedirman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk menjelaskan pengaruh persepsi konsumen mengenai program affiliate marketing melalui platform TikTok terhadap keputusan pembelian pada situs jual beli online Shopee. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa aktif FEB Unsoed yang menggunakan aplikasi Tiktok dan pernah melakukan pembelian produk pada e-commerce Shopee minimal (2) dua kali. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden yang diambil dengan menggunakan metode purposive sampling . Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) kemudian diolah dengan Software AMOS 26 menghasilkan bahwa: (1) Keinformatian berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Hiburan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (3) Kredibilitas berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) Keinformatifan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Terhadap Pemasaran Afiiasi, (5) Hiburan berpengaruh signifikan terhadap Sikap Terhadap Pemasaran Afiiasi, (6) Kredibilitas berpengaruh signifikan terhadap Sikap Terhadap Pemasaran Afiiasi, (7) Sikap Terhadap Pemasaran Afiliasi berpengaruh tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (8) Sikap Terhadap Pemasaran Afiliasi memediasi hubungan antara Keinformatifan terhadap Keputusan Pembelian , (9) Sikap Terhadap Pemasaran Afiliasi memediasi hubungan antara Hiburan terhadap Keputusan Pembelian, (10) Sikap Terhadap Pemasaran Afiliasi memediasi hubungan antara Kredibilitas terhadap Keputusan Pembelian . Implikasi dari hasil penelitian ini, bahwa pada konteks pemasaran afiliasi seorang afiliator harus mampu meningkatkan unsur efektivitas iklan seperti Keinformatifan, Hiburan dan Kredibilitas dalam membuat sebuah konten video sehingga mampu menciptakan sikap yang positif pada konsumen. Kata kunci: Hiburan, Keinformatifan, Keputusan Pembelian, Kredibilitas, Sikap Terhadap Pemasaran Afiliasi

Item Type: Teaching Resource
Nomor Inventaris: C23094
Uncontrolled Keywords: Entertainment, Informativeness, Purchase Decision, Credibility, Attitudes Towards Affiliate Marketing
Subjects: D > D63 Decision making
I > I260 Internet marketing
P > P668 Purchasing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Hasna Fatima
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:51
Last Modified: 28 Feb 2023 03:51
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20517

Actions (login required)

View Item View Item