Prakoso, Gayuh Dwi (2023) Analisis Pengaruh Keterlibatan Electronic Word of Mouth Terhadap Niat Beli Konsumen pada Produk Oppo di Kanal Youtube Gadgetin. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Download (529kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Download (508kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I- Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 12 April 2024. Download (786kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 12 April 2024. Download (804kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 12 April 2024. Download (680kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Download (594kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Download (659kB) |
|
PDF
LAMPIRAN-Gayuh Dwi Prakoso-C1B018044-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas informasi, kredibilitas informasi, kualitas website, inovatif, dukungam sosial, dan sikap terhadap e-WOM terhadap minat beli produk Oppo di kanal YouTube Gadgetin. Responden penelitian ini sebanyak 200 orang penonton kanal YouTube Gadgetin Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan: 1) Kualitas informasi mepengaruhi secara positif dan tidak signifikan terhadap keterlibatan e-WOM, 2) Kredibiliats Informasi, kualitas website, inovatif, dukungan sosial sikap terhadap e-WOM berpengaruh terhadap keterlibatan e-WOM 3) sikap terhadap e-WOM dan keterlibatan e-WOM berpengaruh terhadap niat beli. Implikasi manajerial dari kesimpulan dalam penelitian ini adalah 1) Kanal YouTube Gadgetin harus selalu melakukan review produk produk terbaru dari oppo karena informasinya kredible 2) Kanal YouTube Gadgetin harus selalu melakukan inovasi setiap kali mereview produk 3) Kanal YouTube Gadgetin secara tidak langsung membantu perusahaan dalam mempromosikan produknya. Batasan dalam penelitian ini adalah tidak bisa membuktikan pengaruh kualitas informasi terhadap keterlibatan e-WOM hanya meneliti tentang pembelian smartphone produk Oppo di kanal YouTube Gadgetin untuk produk lain dan website lain perlu di lakukan penelitian lebih lanjut karena hasilnya bisa berbeda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23145 |
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Sosial, Keterlibatan e-WOM, Eletronic Word Of Mouth, Smartphone, Media Sosial, Minat Beli |
Subjects: | C > C793 Consumers I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr PRAKOSO Gayuh Dwi |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 04:18 |
Last Modified: | 12 Apr 2023 04:18 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20784 |
Actions (login required)
View Item |