FATHIMAH, Nurul (2023) Pengaruh Brand Ambassador K-Pop terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Brand Awareness pada Pengguna E-Commerce Shopee (Studi pada Mahasiswa FEB UNSOED). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Download (125kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Download (100kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2024. Download (177kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2024. Download (336kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 8 May 2024. Download (391kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Download (108kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Download (234kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-NURUL FATHIMAH-C1B019019-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (923kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui pengaruh brand ambassador K-POP terhadap keputusan pembelian yang menggunakan brand awareness sebagai variabel mediasi pada pengguna e-commerce Shopee di FEB UNSOED. Sampel pada penelitian ini sebanyak 108 konsumen. Menurut penelitian yang telah dilakukan menggukan software SPSS analisis regresi sederhana diperoleh hasil penelitian sebagai berikut : (1) Terdapat pengaruh positif brand ambassador K-POP terhadap keputusan pembelian p ada e-commerce Shopee pada Mahasiswa FEB UNSOED (2) Terdapat pengaruh positif brand ambassador K-POP terhadap brand awareness pada e-commerce Shopee pada Mahasiswa FEB UNSOED (3) Terdapat pengaruh positif brand awareness terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee pada Mahasiswa FEB UNSOED (4) Brand awareness merupakan variabel mediasi pengaruh brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa FEB UNSOED. Implikasi dalam penelitian ini adalah: (1) Implikasi Manajerial. Kedepannya Shopee dapat menggunakan brand ambassador K-POP idol yang sedang di puncak popularitas dengan attitude dan citra yang baik di masyarakat sesuai dengan trend yang berjalan untuk meningkatkan brand awareness yang akan berpengaruh dalam keputusan pembelian konsumen. (2)Implikasi Teoritis. Untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambah pembahasan tentang Shopee seperti variasi games Shopee yang menarik,koin reward, voucher diskon dan gratis ongkir Shopee yang menjadi daya tarik konsumen menggunakan shopee berdasarkan dari jawaban responden.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23157 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Awareness, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | A > A225 Ambassadors B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. FATHIMAH Nurul |
Date Deposited: | 08 May 2023 07:03 |
Last Modified: | 08 May 2023 07:03 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20852 |
Actions (login required)
View Item |