ROKHMAN, Fawwaz Nur (2023) Strategi Pengelolaan Kesan Grup Musik Efek Rumah Kaca Melalui Akun Instagram @sebelahmata_erk. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi pengelolaan yang dilakukan oleh grup musik Efek Rumah Kaca melalui akun @sebelahmata_erk di media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana grup musik Efek Rumah Kaca mengelola kesan melalui akun Instagram @sebelahmata_erk dan untuk menganalisis strategi pengelolaan kesan band Efek Rumah Kaca melalui akun Instagram @sebelahmata_erk berdasarkan pada teori manajemen impresi dari Jones dan Pittmann. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efek Rumah Kaca melalui akun Instagram @sebelahmata_erk melakukan manajemen impresi yang disebutkan oleh Jones dan Pittman yaitu Ingratiation untuk menunjukkan bagaimana Efek Rumah Kaca memiliki kesan untuk disukai karena memiliki beberapa kelebihan. Self Promotion yang menunjukkan betapa piawai dan ahlinya ERK dalam bermusik dan menghasilkan karya. Taktik exemplification menunjukkan kepedulian terkait isu-isu kritis tertentu sehingga sesuai dengan bagaimana mereka saat tampil ataupun rekaman. Intimidation dimana ERK mampu untuk melakukan intimidasi dan mengancam pemerintah agar menyelesaikan beberapa permasalahan seperti misalnya kasus pelanggaran HAM berat di masa lalu. Supplication, ERK sama seperti seniman lain yang gagal tampil di panggung untuk melaksanakan konser saat pandemi terjadi dan meminta pengertian para penggemarnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23180 |
Uncontrolled Keywords: | Efek Rumah Kaca, Instagram, Manajemen Impresi |
Subjects: | M > M37 Management Marketing Selling M > M626 Music |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr Fawwaz Nur Rokhman |
Date Deposited: | 24 May 2023 00:55 |
Last Modified: | 24 May 2023 00:55 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21434 |
Actions (login required)
View Item |