Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Pengelolaan Kesan Grup Musik Efek Rumah Kaca Melalui Akun Instagram @sebelahmata_erk

ROKHMAN, Fawwaz Nur (2023) Strategi Pengelolaan Kesan Grup Musik Efek Rumah Kaca Melalui Akun Instagram @sebelahmata_erk. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fawwaz Nur Rokhman-F1C018004-SKRIPSI-2023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi pengelolaan yang dilakukan oleh grup musik Efek Rumah Kaca melalui akun @sebelahmata_erk di media sosial Instagram. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana grup musik Efek Rumah Kaca mengelola kesan melalui akun Instagram @sebelahmata_erk dan untuk menganalisis strategi pengelolaan kesan band Efek Rumah Kaca melalui akun Instagram @sebelahmata_erk berdasarkan pada teori manajemen impresi dari Jones dan Pittmann. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efek Rumah Kaca melalui akun Instagram @sebelahmata_erk melakukan manajemen impresi yang disebutkan oleh Jones dan Pittman yaitu Ingratiation untuk menunjukkan bagaimana Efek Rumah Kaca memiliki kesan untuk disukai karena memiliki beberapa kelebihan. Self Promotion yang menunjukkan betapa piawai dan ahlinya ERK dalam bermusik dan menghasilkan karya. Taktik exemplification menunjukkan kepedulian terkait isu-isu kritis tertentu sehingga sesuai dengan bagaimana mereka saat tampil ataupun rekaman. Intimidation dimana ERK mampu untuk melakukan intimidasi dan mengancam pemerintah agar menyelesaikan beberapa permasalahan seperti misalnya kasus pelanggaran HAM berat di masa lalu. Supplication, ERK sama seperti seniman lain yang gagal tampil di panggung untuk melaksanakan konser saat pandemi terjadi dan meminta pengertian para penggemarnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23180
Uncontrolled Keywords: Efek Rumah Kaca, Instagram, Manajemen Impresi
Subjects: M > M37 Management Marketing Selling
M > M626 Music
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Fawwaz Nur Rokhman
Date Deposited: 24 May 2023 00:55
Last Modified: 24 May 2023 00:55
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21434

Actions (login required)

View Item View Item