PURNOMO, Aldi (2023) Pengaruh Pedagogical Content Knowledge(PCK): Kemampuan Komunikasi Interpersonal Guru dan Pemberian Reward Terhadap Prestasi Belajar (Studi Peserta Didik XI di SMAN 5 Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (COVER)
COVER-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
RINGKASAN-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BABIII)
BAB III-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-ALDI PURNOMO-C1L018002-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Prestasi belajar ialah hasil yang di dapatkan berupa kesan-kesan yang mengakibatkan perubahan dalam diri seseorang sebagai hasil dari aktivitas belajarnya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan prestasi belajar ekonomi peserta didik di SMAN 5 Purwokerto yang tergolong masih kurang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei kepada peserta didik kelas XI pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 5 Purwokerto. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis: (1) pengaruh pedagogical content knowledge terhadap prestasi belajar siswa, (2) pengaruh komunikasi interpersonal terhadap prestasi belajar siswa, (3) pengaruh pemberian reward terhadap prestasi belajar siswa. Adapun populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMAN 5 Purwokerto. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan terknik purposive random sampling. Sampel yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Teknik analisis menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pedagogical content knowledge berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 5 Purwokerto; (2) komunikasi interpersonal tidak berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 5 Purwokerto; (3) pemberian reward berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 5 Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23243 |
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: pedagogical content knowledge, komunikasi interpersonal, pemberian reward dan prestasi belajar siswa. |
Subjects: | C > C631 Communication |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr. PUROMO Aldi |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 03:06 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 03:06 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21643 |
Actions (login required)
View Item |