KOMALASARI, Nisa Nurhasanah (2023) Strategi Pengelolaan Instagram sebagai Media Promosi Portal Berita Online Lensa44.com. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
cover Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Download (259kB) |
|
PDF (legalitas)
Legalitas -Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
|
PDF (abstrak)
abstak- Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Download (655kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 26 June 2024. Download (2MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 26 June 2024. Download (5MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 26 June 2024. Download (284kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (30MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar pustaka Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Download (257kB) |
|
PDF (Lampiran)
Daftar Lampiran Skripsi-Nisa Nurhasanah Komalasari-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Di era digital ini, tak sedikit industri media yang berlomba-lomba membangun portal beritanya di dunia digital termasuk lensa44.com, sebuah portal berita online yang berada di Yogyakarta. Demi menghadapi persaingan bisnis di dunia digital, lensa44.com memanfaatkan instagram sebagai media promosinya. Dalam mengelola instagramnya, lensa44.com melakukan serangkaian strategi yang tak terlepas dari komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendeskripsikan strategi pengelolaan instagram sebagai media promosi portal berita online yang digunakan oleh lensa44.com. Metode penelitian yang digunakan merupakan kualitatitf dengan pendekatan studi kasus. Teknik pemilihan informan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa lensa44.com menggunakan model SOSTAC dalam menyusun strategi pengelolaan instagramnya diantaranya yaitu: situation analysis, objectives, strategy, tactics, action dan controling. Dari strategi pengelolaan instagram tersebut lensa44.com mampu dikenal luas oleh masyarakat sehingga terdapat pertumbuhan pembaca pada portal berita online lensa44.com.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23188 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran digital, portal berita online, instagram, model SOSTAC |
Subjects: | C > C634 Communication Mass media Telecommunication O > O90 Online journalism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs. KOMALASARI Nisa Nurhasanah |
Date Deposited: | 26 Jun 2023 03:34 |
Last Modified: | 26 Jun 2023 03:34 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/21738 |
Actions (login required)
View Item |