Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Digital Marketing Public Relations Universitas Sains Al Qur’an Dalam Menjaring Calon Generasi Qur’ani Di Era Digital

SOFIYANTO, Sofiyanto (2023) Digital Marketing Public Relations Universitas Sains Al Qur’an Dalam Menjaring Calon Generasi Qur’ani Di Era Digital. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
1-Cover Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf

Download (675kB)
[img] PDF (Legalitas)
2-Legalitas Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
3-Abstrak Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf

Download (748kB)
[img] PDF (Bab I)
4-Bab-I-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 August 2024.

Download (749kB)
[img] PDF (Bab II)
5-Bab-II-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 August 2024.

Download (879kB)
[img] PDF (Bab III)
6-Bab-III-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2026.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 August 2024.

Download (750kB)
[img] PDF (Bab IV)
7-Bab-IV-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab V)
8-Bab-V-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf

Download (722kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
9-Daftar Pustaka SofiyantoF2C021026 Tesis 2023.pdf

Download (737kB)
[img] PDF (Lampiran)
10-Lampiran Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (769kB)

Abstract

ABSTRAK DIGITAL MARKETING PUBLIC RELATIONS UNIVERSITAS SAINS AL QUR’AN DALAM MENJARING CALON GENERASI QUR’ANI DI ERA DIGITAL Disusun Oleh: Sofiyanto F2C021026 Penelitian ini di bawah bimbingan: 1. Dr. Mite Setiansah, S.IP., M.Si 2. Dr. Agoeng Noegroho., S.Sos., M.Si Perkembangan lembaga pendidikan dan kemajuan teknologi informasi memberikan perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek pengoperasionalan perguruan tinggi. Humas harus dapat menyesuaikan dan menggubah aktivitas dan bentuk marketing agar sesuai dengan camaba yang ditargetkan, untuk itulah UNSIQ menerapkan digital marketing dalam proses PR. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan program digital marketing public relations serta menganalisis proses perencanaan, pemilihan media hingga pelaksanaan program digital marketing PR yang dilaksanakan Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) dalam menjaring calon generasi Qur’ani di era digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, penelitian ini menemukan bahwa dalam upaya menarik generasi Qur’ani UNSIQ didukung dengan keunggulan-keunggulannya serta menerapkan prinsip-prinsip ke-Islaman dalam kegiatan kehumasan. Peneliti juga menemukan konsep baru yang diterapkan oleh UNSIQ dalam program digital merketingnya yaitu konsep spiritualitas marketing. Program digital marketing diawali dengan proses perencanaan yang meliputi riset, analisis strategi komunikasi dan menghasilkan rancangan rencana strategis. Berdasarkan rancangan perencanaan dan rencana program, berbekal analisis strategi komunikasi maka mulai menentukan media yang digunakan yaitu berfokus pada media sosial. Pelaksanaan program PR UNSIQ mengkombinasikan antara konvensional dengan digital marketing. Namun, UNSIQ menitikberatkan komunikasi pemasarannya pada sisi digital, dengan berfokus pada advertising, social media marketing, interactive internet marketing, dan sales promotion. Kata kunci : Digital Marketing, Hubungan Masyarakat, UNSIQ, Generasi Qur’ani

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P223154
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Hubungan Masyarakat, UNSIQ, Generasi Qur’ani
Subjects: I > I260 Internet marketing
P > P644 Public relations
Divisions: Program Pascasarjana & Profesi > S2 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr. SOFIYANTO Sofiyanto
Date Deposited: 03 Aug 2023 00:45
Last Modified: 03 Aug 2023 00:45
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22203

Actions (login required)

View Item View Item