SOFIYANTO, Sofiyanto (2023) Digital Marketing Public Relations Universitas Sains Al Qur’an Dalam Menjaring Calon Generasi Qur’ani Di Era Digital. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1-Cover Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf Download (675kB) |
|
PDF (Legalitas)
2-Legalitas Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
3-Abstrak Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf Download (748kB) |
|
PDF (Bab I)
4-Bab-I-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only until 3 August 2024. Download (749kB) |
|
PDF (Bab II)
5-Bab-II-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only until 3 August 2024. Download (879kB) |
|
PDF (Bab III)
6-Bab-III-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2026.pdf Restricted to Repository staff only until 3 August 2024. Download (750kB) |
|
PDF (Bab IV)
7-Bab-IV-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Bab V)
8-Bab-V-Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf Download (722kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
9-Daftar Pustaka SofiyantoF2C021026 Tesis 2023.pdf Download (737kB) |
|
PDF (Lampiran)
10-Lampiran Sofiyanto F2C021026 Tesis 2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (769kB) |
Abstract
ABSTRAK DIGITAL MARKETING PUBLIC RELATIONS UNIVERSITAS SAINS AL QUR’AN DALAM MENJARING CALON GENERASI QUR’ANI DI ERA DIGITAL Disusun Oleh: Sofiyanto F2C021026 Penelitian ini di bawah bimbingan: 1. Dr. Mite Setiansah, S.IP., M.Si 2. Dr. Agoeng Noegroho., S.Sos., M.Si Perkembangan lembaga pendidikan dan kemajuan teknologi informasi memberikan perubahan yang signifikan dalam berbagai aspek pengoperasionalan perguruan tinggi. Humas harus dapat menyesuaikan dan menggubah aktivitas dan bentuk marketing agar sesuai dengan camaba yang ditargetkan, untuk itulah UNSIQ menerapkan digital marketing dalam proses PR. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan program digital marketing public relations serta menganalisis proses perencanaan, pemilihan media hingga pelaksanaan program digital marketing PR yang dilaksanakan Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) dalam menjaring calon generasi Qur’ani di era digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, penelitian ini menemukan bahwa dalam upaya menarik generasi Qur’ani UNSIQ didukung dengan keunggulan-keunggulannya serta menerapkan prinsip-prinsip ke-Islaman dalam kegiatan kehumasan. Peneliti juga menemukan konsep baru yang diterapkan oleh UNSIQ dalam program digital merketingnya yaitu konsep spiritualitas marketing. Program digital marketing diawali dengan proses perencanaan yang meliputi riset, analisis strategi komunikasi dan menghasilkan rancangan rencana strategis. Berdasarkan rancangan perencanaan dan rencana program, berbekal analisis strategi komunikasi maka mulai menentukan media yang digunakan yaitu berfokus pada media sosial. Pelaksanaan program PR UNSIQ mengkombinasikan antara konvensional dengan digital marketing. Namun, UNSIQ menitikberatkan komunikasi pemasarannya pada sisi digital, dengan berfokus pada advertising, social media marketing, interactive internet marketing, dan sales promotion. Kata kunci : Digital Marketing, Hubungan Masyarakat, UNSIQ, Generasi Qur’ani
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223154 |
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Hubungan Masyarakat, UNSIQ, Generasi Qur’ani |
Subjects: | I > I260 Internet marketing P > P644 Public relations |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr. SOFIYANTO Sofiyanto |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 00:45 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 00:45 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22203 |
Actions (login required)
View Item |