Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Market Place

JANNATIN, Luthfi (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh terhadap Minat Penggunaan Market Place. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf

Download (160kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 August 2024.

Download (502kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 August 2024.

Download (734kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 August 2024.

Download (491kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf

Download (200kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf

Download (261kB)
[img] PDF (Legalitas)
LAMPIRAN-Luthfi Jannatin-C1C019073-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantiatif yang meneliti mengenai kemudahan penggunaan teknologi, manfaat teknologi dan literasi keuangan terhadap minat pengguna e-commerce di Tiktok shop. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh kemudahan penggunaan teknologi, manfaat teknologi, dan literasi keuangan terhadap minat pengguna e-commerce di Tiktok shop. Teori yang digunakan pada penelitian ini yaitu teori TAM (Technology Acceptance Model) yang dikemukakan oleh Davis pada tahun 1989. Populasi yang digunakan yaitu seluruh pengguna e-commerce Tiktok shop di Indonesia dengan teknik pengumpulan data purposive sampling dan metode interval estimasi untuk menentukan jumlah sampel penelitian. Sehingga diperoleh sebanyak 110 sampel penelitian yang menunjukan bahwa kemudahan penggunaan teknologi tidak berpengaruh terhadap minat pengguna e-commerce di Tiktok shop, manfaat teknologi berpengaruh positif terhadap e-commerce di Tiktok shop, dan literasi keuangan berpengaruh positif terhadap e-commerce di Tiktok shop. Implikasi dari hasil penelitian ini yaitu bahwa variabel kemudahan penggunaan teknologi tidak dapat digunakan pada penelitian selanjutnya jika responden berusia 17-26 tahun dan memiliki latar belakang sarjana. Karena responden telah memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang teknologi dan mereka telah terbiasa menggunakan teknologi untuk membantu pekerjaan mereka sehari-hari, sehingga kemudahan sudah bukan lagi faktor yang mempengaruhi mereka dalam mempertimbangkan penggunaan teknologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C23421
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Kemudahan penggunaan teknologi, Literasi keuangan, Manfaat teknologi, Technology Acceptance Model
Subjects: E > E167 Electronic commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Mrs Luthfi Jannatin
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:06
Last Modified: 24 Aug 2023 04:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23074

Actions (login required)

View Item View Item