Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Indeks Kepuasan Pelanggan Layanan Jasa Keuangan Pospayment (Pospay) di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Purwokerto

PUTRI, Apresia Kemala (2023) Indeks Kepuasan Pelanggan Layanan Jasa Keuangan Pospayment (Pospay) di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf

Download (206kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2024.

Download (557kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2024.

Download (593kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2024.

Download (604kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf

Download (209kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf

Download (224kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Indeks Kepuasan Pelanggan Layanan Jasa Keuangan Pospayment (Pospay) di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Purwokerto. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya layanan jasa keuangan milik PT Indonesia yaitu Pospayment (Pospay), yang peminatnya sangat tinggi dengan kepuasan pelanggan yang tinggi juga. Hal ini dibuktikan melalui survei kepuasan pelanggan yang dilakukan PT Pos Indonesia KCU Purwokerto, bahwa rata-rata pelanggan sangat puas dengan layanan yang diberikan oleh PT Pos Indonesia KCU Purwokerto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan layanan jasa keuangan pospayment (pospay) di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan yaitu Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA) dengan sasaran penelitian yaitu pelanggan layanan jasa keuangan Pospayment (Pospay) sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI), nilai yang diperoleh yaitu sebesar 81,15% yang berarti pelanggan sangat puas terhadap kualitas layanan jasa keuangan Pospayment (pospay) di PT Pos Indonesia KCU Purwokerto. Sedangkan hasil pengolahan data menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), terdapat lima atribut yang berada dalam kuadran I yang menjadi prioritas perbaikan untuk PT Pos Indonesia KCU Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F23420
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Pospay
Subjects: F > F151 Financial institutions
J > J56 Job satisfaction
P > P142 Performance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik
Depositing User: Mrs. Apresia Kemala Putri
Date Deposited: 28 Aug 2023 01:07
Last Modified: 28 Aug 2023 01:07
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23298

Actions (login required)

View Item View Item