PUTRI, Apresia Kemala (2023) Indeks Kepuasan Pelanggan Layanan Jasa Keuangan Pospayment (Pospay) di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Download (206kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (855kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Download (24kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2024. Download (557kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2024. Download (593kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2024. Download (604kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Download (209kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Download (224kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Apresia Kemala Putri-F1B018030-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Indeks Kepuasan Pelanggan Layanan Jasa Keuangan Pospayment (Pospay) di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Purwokerto. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya layanan jasa keuangan milik PT Indonesia yaitu Pospayment (Pospay), yang peminatnya sangat tinggi dengan kepuasan pelanggan yang tinggi juga. Hal ini dibuktikan melalui survei kepuasan pelanggan yang dilakukan PT Pos Indonesia KCU Purwokerto, bahwa rata-rata pelanggan sangat puas dengan layanan yang diberikan oleh PT Pos Indonesia KCU Purwokerto. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur indeks kepuasan pelanggan layanan jasa keuangan pospayment (pospay) di PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan yaitu Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA) dengan sasaran penelitian yaitu pelanggan layanan jasa keuangan Pospayment (Pospay) sebanyak 100 orang. Berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan metode Customer Satisfaction Index (CSI), nilai yang diperoleh yaitu sebesar 81,15% yang berarti pelanggan sangat puas terhadap kualitas layanan jasa keuangan Pospayment (pospay) di PT Pos Indonesia KCU Purwokerto. Sedangkan hasil pengolahan data menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), terdapat lima atribut yang berada dalam kuadran I yang menjadi prioritas perbaikan untuk PT Pos Indonesia KCU Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F23420 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Pospay |
Subjects: | F > F151 Financial institutions J > J56 Job satisfaction P > P142 Performance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs. Apresia Kemala Putri |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 01:07 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 01:07 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23298 |
Actions (login required)
View Item |