KHOTIMAH, Mila Dita (2023) An Analysis of The Causal Factors of Students' Anxiety in Learning English Speaking Skills at SMA Negeri 3 Cirebon Academic Year 2021/2022. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Download (204kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRACK-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Download (158kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (280kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (403kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 25 August 2024. Download (423kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (759kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Download (160kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Download (199kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-MILA DITA KHOTIMAH-J1E018003-SKRIPSI-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini ini didasarkan pada permasalahan belajar bahasa Inggris, salah satunya dalam hal berbicara bahasa Inggris. Berbicara bahasa Inggris adalah salah satu aspek terpenting dalam menguasai bahasa Inggris. Namun, banyak siswa yang kurang mampu berbahasa Inggris karena beberapa faktor antara lain kecemasan dan ketakutan yang dialami. Penelitian ini berfokus pada faktor-faktor penyebab kecemasan siswa. Penelitian ini merupakan penelitian metode campuran (kuantitatifkualitatif). Data kuantitatif-kualitatif diperoleh melalui kuisioner dan wawancara. Kuisioner menunjukkan bahwa (1) faktor utama dari jenis kecemasan yang dialami siswa adalah pemahaman komunikasi (2) faktor penyebab kecemasan siswa dalam mempelajari keterampilan berbicara adalah gugup, kurangnya interaksi, guru yang kurang responsif, dan kurangnya minat dalam berbicara bahasa Inggris. Berdasarkan hasil wawancara, salah satu faktor yang menyebabkan kecemasan siswa adalah ketakutan yang disebabkan oleh ketidakmampuannya memahami bahasa Inggris dan kurangnya minat untuk belajar bahasa Inggris. Peneliti menyarankan mahasiswa untuk membangun pengetahuan dan kemampuannya dalam berbahasa Inggris dengan meningkatkan pelatihannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J23205 |
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris, kecemasan, berbicara Bahasa Inggris |
Subjects: | A > A382 Anxiety E > E312 English language Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs. KHOTIMAH Mila Dita |
Date Deposited: | 25 Aug 2023 08:49 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 08:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23320 |
Actions (login required)
View Item |