Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Ketanggapan Pelayanan, Brand Image, dan Kepercayaan Pasien terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan di Klinik Watumas

PRATIWI, Nadila Nur (2023) Pengaruh Ketanggapan Pelayanan, Brand Image, dan Kepercayaan Pasien terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan di Klinik Watumas. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (COVER)
COVER-Nadila Nur Pratiwi-C2C021048-thesis-2023.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (LEGALITAS)
LEGALITAS-Nadila Nur Pratiwi-C2C021048-THESIS-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB)
[img] PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-NADILA NUR PRATIWI-C2C021048-THESIS-2023.pdf.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (BAB1)
BAB-I- NADILA NUR PRATIWI-C2C021048-THESIS-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2024.

Download (228kB)
[img] PDF (BABII)
BAB-II-NADILA NUR PRATIWI-C2C201048-THESIS-2023.pdf.pdf
Restricted to Registered users only until 28 August 2024.

Download (214kB)
[img] PDF (BABIII)
BAB-III-NADILA NUR PRATIWI-C2C021048-THESIS-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2024.

Download (278kB)
[img] PDF (BABIV)
BAB-IV-NADILA NUR PRATIWI-C2C021048-THESIS-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] PDF (BABV)
BAB-V-NADILA NUR PRATIWI-C2C021048-THESIS-2023.pdf.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (DAFTARPUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA-NADILA NUR PRATIWI-C2C021048-THESIS-2023.pdf

Download (130kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN-NADILA NUR PRATIWI-C2C021048-THESIS-2023.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ketanggapan Pelayanan, Brand Image, dan Kepercayaan Pasien terhadap Loyalitas Pasien Rawat Jalan di Klinik Watumas. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat jalan di Klinik Watumas Purwokerto dimana pasien terdaftar dalam rekam medik di Klinik, bersedia mengisi kuosioner dan melakukan kunjungan lebih dari sama dengan dua kali. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan metode analisis SEM-PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ketanggapan pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan pasien rawat jalan di Klinik Watumas; (2) Brand Image berpengaruh terhadap kepercayaan pasien rawat jalan di Klinik Watumas; (3) Ketanggapan pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pasien rawat jalan di Klinik Watumas; (4) Brand Image berpengaruh terhadap loyalitas pasien rawat jalan di Klinik Watumas; (5) Kepercayaan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien rawat jalan di Klinik Watumas; (6) Kepercayaan pasien memediasi pengaruh ketanggapan pelayanan terhadap loyalitas pasien rawat jalan di Klinik Watumas; (7) Kepercayaan pasien memediasi pengaruh Brand Image pelayanan terhadap loyalitas pasien rawat jalan di Klinik Watumas. Implikasi dari penelitian ini yaitu loyalitas menjadi salah satu komponen utama penting dalam keberlangsungan setiap jasa layanan khususnya kesehatan, seperti klinik. Loyalitas pasien dipengaruhi oleh ketanggapan pelayanan dimana hal ini dapat dilihat dari kemampuan karyawan dalam tindakannya terhadap pasien. Selain ketanggapan, ada pula brand image dan kepercayaan pasien berupa kualitas dan kuantitas pelayanan yang diberikan. Akhirnya dengan adanya loyalitas pasien maka dapat meningkatkan eksistensi instansi terkait khususnya klinik. Kata kunci : Ketanggapan Pelayanan, Brand Image, Kepercayaan Pasien, Loyalitas Pasien

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P223206
Uncontrolled Keywords: Ketanggapan Pelayanan, Brand Image, Kepercayaan Pasien, Loyalitas Pasien
Subjects: B > B337 Brand name products
L > L331 Loyalty
T > T327 Trust
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Mrs. PRATIWI Nadila Nur
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:01
Last Modified: 28 Aug 2023 03:01
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23385

Actions (login required)

View Item View Item