SECAR, Rofi'ul Fadly Al (2024) Efektivitas Kerja Karyawan menggunakan Sistem Digitalisasi di PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skipsi-2024.pdf Download (130kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skipsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skripsi-2024.pdf Download (147kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2025. Download (329kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2025. Download (369kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 7 February 2025. Download (314kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skripsi-2024.pdf Download (139kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skripsi-2024.pdf Download (292kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rofi'ul Fadly Al Secar-F1B019068-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penyelenggaraan pelayanan publik merupakan upaya negara untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak-hak setiap warga negara atas barang, jasa, dan pelayanan administrasi yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. PT. PLN (Persero) yang notabenenya merupakan salah satu penyelenggara pelayanan publik dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar yaitu berupa energi listrik dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sehingga memiliki komitmen yaitu dengan mengeluarkan Peraturan Direksi PT. PLN (Persero) Nomor: 0018.P/DIR/2023 tentang kebijakan strategis pengadaan barang/jasa memanfaatkan teknologi informasi/penerapan digitalisasi. Walapun penerapan digitalisasi tersebut sudah diterapkan, namun masih ditemukan adanya keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan. Dalam hal ini, masyarakat menuntut akan kemudahan dan responsivitas dari karyawan seiring dengan peningkatan jumlah konsumsi listrik di Kabupaten Purbalingga. Oleh karenanya, PT. PLN (Persero) ULP Purbalingga perlu mengoptimalkan sistem digitalisasi melalui efektivitas kerja karyawan dengan menggunakan aplikasi korporat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektivitas kerja karyawan menggunakan sistem digitalisasi di PT. PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purbalingga. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Pada penelitian ini terdapat populasi sebanyak 35 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus sehingga populasi dalam penelitian ini akan dijadikan sampel semua. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan sekunder dengan metode pengumpulan data meliputi observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Uji validitas data dilakukan menggunakan teknik product moment dan uji reliabilitas data menggunakan teknik alpha cronbach. Metode Analisis data dilakukan menggunakan analisis statistik deskriptif meliputi distribusi frekuensi, indeks pengukuran, dan elaborasi yang di dalamnya menggunakan analisis tabulasi silang (crosstab). Hasil dari penelitian ini adalah efektivitas kerja karyawan menggunakan sistem digitalisasi di PT. PLN (Persero) ULP Purbalingga, penerapan digitalisasi tersebut dinilai sudah sangat efektif. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil pengukuran indeks yang memperoleh nilai indeks sebesar 89,2% yang mana nilai indeks tersebut berada diantara rentang skor nilai indeks 81,7-100%. Selain itu untuk memperkuat hasil penelitian digunakan elaborasi yang di dalamnya menggunakan analisis tabulasi silang (crosstab). Hasil dari penggunaan elaborasi bahwasanya setiap karakteristik responden menyatakan penerapan sistem digitalisasi dalam bekerja dinilai sudah sangat efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24069 |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Kerja, Digitalisasi, Pelayanan Publik |
Subjects: | C > C432 Civil service E > E216 Employees Rating |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Administrasi Publik |
Depositing User: | Mrs Rofi'ul Fadly Al Secar |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 02:02 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 02:02 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25614 |
Actions (login required)
View Item |