INDRAWATI, Fika Nur (2024) Pengaruh Terpaan Social Media Marketing Terhadap Brand Awareness Noonbit Academy. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Download (661kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Download (758kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2025. Download (701kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2025. Download (985kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 13 February 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Download (645kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024.pdf Download (705kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fika Nur Indrawati-F1C017072-Skripsi-2024 (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (796kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh terpaan social media marketing terhadap brand awareness Noonbit Academy. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori stimulus-respon (S-R) yang menyatakan bahwa stimulus yang diberikan akan merangsang orang lain untuk memberikan respon. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif yang pengumpulan datanya menggunakan metode kuesioner. Kuesioner dibagikan secara online kepada 100 responden yang merupakan pengikut akun Instagram @noonbitacademy. Data yang diperoleh dari kuesioner kemudian dianalisis menggunakan analisis korelasional dan regresi linier sederhana dengan bantuan IBM SPSS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan social media marketing berkorelasi kuat dengan brand awareness dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,658 > 0,05. Kemudian nilai koefisien determinasi (R Square) adalah sebesar 0,433, maka dapat disimpulkan bahwa terpaan social media marketing berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand awareness Noonbit Academy dengan nilai pengaruh sebesar 43,3%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24123 |
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Media, Social Media Marketing, Brand Awareness, Teori Stimulus-Respon (S-R) |
Subjects: | B > B337 Brand name products I > I260 Internet marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Fika Nur Indrawati |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 01:04 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 01:04 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/25891 |
Actions (login required)
View Item |