MUSTAFA, Amalia Pusparani (2024) Strategi Komunikasi Publik PT Nusantara Infrastructure Tbk dalam Penyesuaian Tarif Jalan Tol Ujung Pandang Seksi 1, 2, dan 3 Makassar 2023. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Download (135kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (793kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Download (263kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2025. Download (668kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 20 May 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (19MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Download (155kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Download (365kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Amalia Pusparani Mustafa-F1C020031-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penyesuaian tarif jalan tol sudah menjadi kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR setiap dua tahun sekali. Hal ini akan berdampak pada pemangku kepentingan seperti masyarakat pengguna jalan tol dan pemerintah daerah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi edukasi, kolaborasi, dan transparansi yang dilakukan perusahaan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, studi literatur, dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah Tim Corporate Communication PT Nusantara Infrastructure Tbk. Adapun objek penelitiannya adalah strategi komunikasi publik yang mengacu pada Three Steps Approach dari Kementerian PUPR. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi publik yang dilakukan adalah: (1) edukasi, (2) kolaborasi, dan (3) keterbukaan informasi. Strategi ini dirancang melalui tahapan mulai dari analisis masalah, analisis khalayak, menetapkan tujuan, pemilihan media, produksi media, pelaksanaan, hingga monitoring dan evaluasi kegiatan. Implementasi strategi dilakukan melalui pemanfaatan media digital dan media konvensional termasuk mengadakan ruang diskusi terbuka, seperti FGD & audiensi secara formal dan informal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F24192 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Publik, Penyesuaian Tarif Jalan Tol, Corporate Communication |
Subjects: | C > C631 Communication S > S733 Strategy T > T23 Tariff |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs. Amalia Pusparani Mustafa |
Date Deposited: | 20 May 2024 04:02 |
Last Modified: | 20 May 2024 04:02 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/27168 |
Actions (login required)
View Item |