ARDYANI, Roihan Nada (2024) An Analysis of Teachers’ Perception on the Implementation of Rewards and Punishments in English Language Teaching (A Narrative Inquiry Research of English Teachers at Junior High School 2 Patikraja in the Academic Year 2023/2024). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Download (89kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (650kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Download (106kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (115kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (194kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2025. Download (118kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Download (104kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Download (178kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Roihan Nada Ardyani-J1E019002-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis reward dan punishment, serta persepsi guru terhadap sistem reward dan punishment dalam pengajaran bahasa Inggris di SMP 2 Patikraja. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain inkuiri naratif. Instrumen yang digunakan adalah wawancara untuk mengumpulkan data dari responden. Subyek penelitian ini adalah 3 orang guru bahasa Inggris di SMP 2 Patikraja. Berdasarkan hasil wawancara diketahui bahwa persepsi guru mengenai pengertian reward dan punishment menilai reward adalah pemberian sesuatu yang memotivasi siswa sedangkan punishment adalah pemberian aturan yang membuat siswa lebih disiplin. Kemudian, hasil selanjutnya berupa reward dan punishment yang sering digunakan oleh guru bahasa Inggris adalah (a) Rewards; imbalan berupa aktivitas verbal dan nyata, dan (b) Hukuman; kata kalimat dan hukuman yang tidak konsisten. Persepsi guru terhadap penerapan Rewards and Punishment pada ELT sistem ini berdampak pada perilaku dan motivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris. Guru Bahasa Inggris memandang penghargaan sebagai alat untuk membuat siswa mengumpulkan tugas mereka dan lebih termotivasi untuk mendapatkan nilai. Selain itu, semua guru bahasa Inggris menyatakan bahwa reward dan punishment juga mendorong siswa untuk mengumpulkan tugas dan ingin berubah menjadi lebih baik dalam mengerjakan tugas yang diberikan. Para guru bahasa Inggris melihat bahwa reward dan punishment berdampak pada motivasi siswa untuk lebih disiplin, misalnya siswa datang ke kelas bahasa Inggris tepat waktu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | J24155 |
Uncontrolled Keywords: | Penghargaan, Hukuman, Persepsi Guru |
Subjects: | E > E312 English language Study and teaching |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mrs Roihan Nada Ardyani |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 00:49 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 00:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28028 |
Actions (login required)
View Item |