Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

The Implementation of Direct Method For Teaching Speaking For EFL Pre School Students (a Descriptive Qualitative Study of Pre School-Students on Glow Class at Sunny Glow Montessori School Purwokerto)

PERMATA, Fauzia Indah (2024) The Implementation of Direct Method For Teaching Speaking For EFL Pre School Students (a Descriptive Qualitative Study of Pre School-Students on Glow Class at Sunny Glow Montessori School Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf

Download (341kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf

Download (128kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2025.

Download (208kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2025.

Download (227kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2025.

Download (211kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf

Download (198kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fauzia Indah Permata-J1E017028-Skripsi-2024.pdf

Download (274kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fauzia Indah Permata-J1E017028-sKRIPSI-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (853kB)

Abstract

Bahasa Inggris adalah bahasa yang memilikisignifikansi global dan digunakan secara luas dalam pendidikan dan berbagai bidang kehidupan lainnya. Kemahiran dalam bahasa Inggris memfasilitasi penguasaan pengetahuan dan praktik berbahasa aktif. Akibatnya, banyak lembaga pendidikan formal dan informal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, telah muncul untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada para pembelajar muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru mengimplementasikan metode langsung dalam kelas berbicara dan apa masalah dalam proses implementasi metode langsung tersebut Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui pengamatan di kelas, wawancara, dan dokumentasi. Temuan peneliti adalah bahwa para guru di Kelas Glow di Sunny Glow Montessori School, Purwokerto, menggunakan Metode Langsung untuk mengajar keterampilan berbicara dalam bahasa Inggris kepada pembelajar muda. Mereka berfokus pada penggunaan bahasa Inggris saja di kelas, tanpa menerjemahkan, dan menggunakan tindakan, permainan, dan peran untuk membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dan efektif. Para guru menemui beberapa tantangan, termasuk perilaku yang energetik, gangguan, dan tingkat pemahaman yang berbeda di antara siswa. Para guru mengatasi hal ini dengan menggunakan alat bantu visual, kegiatan interaktif, dan menciptakan lingkungan yang mendukung di mana kesalahan dianggap sebagai bagian dari pembelajaran. Mereka juga berfokus pada meningkatkan pengucapan dan daya tahan perhatian melalui pengulangan dan kegiatan yang menarik, dengan tujuan menciptakan lingkungan belajar yang positif untuk anak-anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: J24196
Uncontrolled Keywords: Direct Method, Pengajaran Speaking, Young Learner
Subjects: E > E312 English language Study and teaching
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs Fauzia Indah Permata
Date Deposited: 26 Jul 2024 09:00
Last Modified: 26 Jul 2024 09:00
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28176

Actions (login required)

View Item View Item