Setiawan, Linda (2024) Hubungan Kepercayaan Diri dan Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Senam Lantai di SMP Negeri 2 Sokaraja. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Download (344kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Download (431kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2025. Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
Bab II_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2025. Download (3MB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Restricted to Repository staff only until 6 August 2025. Download (2MB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (BabV)
Bab V_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Download (186kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Download (583kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_SKRIPSI_Linda_Aprylia_I1E020035_2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
Abstract
Hasil belajar seseorang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Pertama adalah faktor individu, yang mencakup kondisi fisik, kesehatan, dan kecerdasan. Hasil analisis menunjukkan bahwa kepercayaan diri adalah elemen penting yang dapat memengaruhi tingkat keberhasilan seseorang, selain itu, penelitian ini juga memperhatikan faktor internal lainnya seperti motivasi belajar siswa, motivasi belajar adalah dorongan dalam diri siswa untuk belajar dengan cara yang paling efektif, dengan tujuan mencapai hasil belajar yang diinginkan. Semua faktor ini saling berkaitan dan bersama-sama menentukan tingkat keberhasilan siswa dalam mencapai prestasi akademik. Tinggi rendahnya tingkat kepercayaan diri dan motivasi belajar pada siswa dapat berpenaruh dengan hasil belajar siswa tersebut. Metode yang digunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive sampling dan diperoleh 74 responden. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment dengan taraf signifikansi < 0,05 yang dibantu dengan SPPSS. Hasil analisis kepercayaan diri dan motivasi belajar dengan hasil belajar senam lantai di SMP Negeri 2 Sokaraja, hubungan kepercayaan diri terhadap motivasi belajar memperoleh nilai signifikansi 0,001. Sedangkan hubungan motivasi belajar terhadap kepercayaan diri memperoleh nilai signifikansi 0,000, artinya terdapat hubungan antara kepercayaan diri dan motivasi belajar dengan hasil belajar senam lantai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I24236 |
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Diri, Motivasi Belajar, Senam Lantai |
Subjects: | A > A32 Achievement tests M > M567 Motivation Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Mrs Linda Aprylia Setiawan |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 06:40 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 06:40 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28363 |
Actions (login required)
View Item |