YUZKA, Zevan Erlanda (2024) Pengaruh Komunitas dan Kepribadian Merek terhadap Loyalitas dengan Kepercayaan Merek sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Anggota Komunitas Teman Compass). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Download (3MB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 August 2025. Download (3MB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 August 2025. Download (3MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only until 8 August 2025. Download (3MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Download (3MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Zevan Erlanda Yuzka-C1B019037-Skripsi-2024.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan survei yang dilakukan pada mahasiswa tingkat akhir dari Universitas Jenderal Soedirman yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunitas dan kepribadian merek terhadap loyalitas pada anggota komunitas Teman Compass dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota komunitas Teman Compass yang berada di seluruh Indonesia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 210 responden yang diambil dengan menggunakan metode probability sampling. Analisis penelitian menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang diolah dengan software SmartPLS menunjukkan bahwa: (1) Komunitas Merek berpengaruh positif terhadap Loyalitas Merek. (2) Kepribadian Merek berpengaruh positif terhadap Loyalitas Merek. (3) Komunitas Merek berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Merek. (4) Kepribadian Merek berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Merek. (5) Kepercayaan Merek berpengaruh positif terhadap Loyalitas Merek. (6) Kepercayaan Merek mampu memediasi pengaruh Komunitas Merek. (7) Kepercayaan Merek mampu memediasi pengaruh Kepribadian Merek. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak yang berkepentingan dan dapat menambah literatur dan wawasan serta pengetahuan lebih terkait pengaruh komunitas dan kepribadian merek terhadap loyalitas merek dengan mediasi kepercayaan merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C24392 |
Uncontrolled Keywords: | Sepatu Compass, Komunitas Merek, Kepribadian Merek, Loyalitas Merek, Kepercayaan Merek |
Subjects: | B > B337 Brand name products L > L331 Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mr. ZEVAN ERLANDA YUZKA |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 06:55 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 06:55 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/28454 |
Actions (login required)
View Item |