AURALIA, Muthia (2020) Pola Konsumsi dan Faktor yang Mempengaruhi Preferensi Konsumen Teh Hitam dan Teh Hijau di Kecamatan Purwokerto Selatan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Download (202kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Download (185kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only until 8 October 2025. Download (199kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only until 8 October 2025. Download (527kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only until 8 October 2025. Download (548kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Download (179kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Download (336kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Muthia Auralia-A1A016009-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
Abstract
Masyarakat mengkonsumsi teh hitam dan teh hijau dengan ciri tertentu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Penilaian terhadap produk menggambarkan sikap konsumen terhadap produk tersebut dan sekaligus dapat mencerminkan preferensi konsumen dalam membelanjakan dan mengonsumsi suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Menganalisis karakteristik konsumen teh hitam dan teh hijau, (2) Menganalisis pola konsumsi teh hitam dan teh hijau, (3) Menganalisis faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen teh hitam dan teh hijau. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Purwokerto Selatan pada Kelurahan Berkoh dan Kelurahan Tanjung pada bulan Februari hingga Maret 2020. Metode Penelitian adalah metode survei, penentuan sampel menggunakan multistage random sampling. Jumlah sampel untuk masing-masing konsumen teh hitam dan teh hijau sebanyak 50 responden. Analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Faktor. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Karakteristik konsumen teh hitam dan teh hijau sebagai berikut konsumen wanita dengan usia bervariasi suka mengkonsumsi teh hitam dan teh hijau. Konsumen yang sudah menikah membeli teh hitam dan teh hijau untuk dikonsumsi bersama dengan anggota keluarga. Konsumen sebagian besar memiliki pekerjaan sebagai PNS dengan tingkat pendidikan S1 sehingga memiliki pendapatan > Rp 3.500.000. (2) Dilihat dari pola konsumsinya, pola konsumsi teh hitam dan teh hijau sebagai berikut konsumen mengkonsumsi teh hitam dan teh hijau 1 kali sehari pada waktu pagi hari saat makan untuk teh hitam dan saat kegiatan lainnya untuk teh hijau dengan jumlah konsumsi teh hitam dan teh hijau rata-rata 50gram/bulan untuk dikonsumsi bersama dengan anggota keluarga. Pembelian teh hitam dan teh hijau dilakukan 1 kali dalam sebulan di swalayan dengan jumlah pembelian teh hitam dan teh hijau rata-rata 50 gram/bulan. (3) Terdapat tiga komponen utama pembentuk preferensi pada teh hijau, yaitu : nilai intrinsik (personality) dari teh, faktor tampilan (identity) produk, dan image produk. Sedangkan terdapat dua komponen utama pembentuk preferensi teh hitam, yaitu : image produk, dan faktor tampilan (identity) produk. Kata kunci : Teh Hitam, Teh Hijau, Preferensi, Analisis Faktor
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A20242 |
Subjects: | C > C793 Consumers T > T39 Tea |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 03:58 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 03:58 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30036 |
Actions (login required)
View Item |