Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Cool Japan Initiative: Strategi Nation Branding Jepang melalui Promosi Animasi One Piece

PARAMITHA, Eugina Anggardha (2024) Cool Japan Initiative: Strategi Nation Branding Jepang melalui Promosi Animasi One Piece. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER_EUGINA ANGGARDHA PARAMITHA_F1F020007_SKRIPSI_2024.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Legalitas)
lEGALITAS_EUGINA ANGGARDHA PARAMITHA_F1F020007_SKRIPSI_2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK_EUGINA ANGGARDHA PARAMITHA_F1F020007_SKRIPSI_2024.pdf

Download (97kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I_EUGINA ANGGARDHA PARAMITHA_F1F020007_SKRIPSI_2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 November 2025.

Download (662kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II_EUGINA ANGGARDHA PARAMITHA_F1F020007_SKRIPSI_2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 November 2025.

Download (645kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III_EUGINA ANGGARDHA PARAMITHA_F1F020007_SKRIPSI_2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV_EUGINA ANGGARDHA PARAMITHA_F1F020007_SKRIPSI_2024.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_EUGINA ANGGARDHA PARAMITHA_F1F020007_SKRIPSI_2024.pdf

Download (268kB)

Abstract

Dalam strategi program Cool Japan Initiative, anime One Piece memiliki peran dalam menjalankan strategi program Cool Japan Initiative melalui promosi anime One Piece. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi mengenai keberlanjutan dari strategi Cool Japan Initiative untuk mempromosikan budaya populer Jepang sebagai nation branding khususnya menggunakan animasi One Piece. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu studi pustaka dengan menggunakan konsep nation branding milik Simon Anholt untuk membantu menjelaskan fenomena mengenai strategi peningkatan nation branding Jepang melalui Cool Japan Initiative dengan memanfaatkan animasi One Piece yang didasarkan atas aspek-aspek dari konsep nation branding. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam implementasi Cool Japan Initiative menggunakan promosi animasi One Piece ini terlihat pada aspek pariwisata yang meliputi kolaborasi dengan tempat-tempat wisata di Jepang dan luar negeri, brand-brand lokal dan luar negeri, dan wilayah lokal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F24385
Uncontrolled Keywords: Animasi, Cool Japan Initiative, Branding Negara, One Piece, Pariwisata
Subjects: C > C1009 Cultural tourism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Hubungan Internasional
Depositing User: Mrs. Eugina Anggardha Paramitha
Date Deposited: 21 Nov 2024 09:02
Last Modified: 21 Nov 2024 09:02
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/30661

Actions (login required)

View Item View Item